Jenis-jenis Mesin Pemanas Air untuk Kamar Mandi

hargamesin.org-harga pemanas airMandi dengan menggunakan air hangat sudah pasti akan memberikan kenikmatan tersendiri, terlebih jika tiba musim hujan atau Anda pulang malam hari setelah bekerja. Air hangat yang mengucur akan menjadi sangat segar untuk tubuh, bahkan tubuh akan menjadi lebih bersemangat. Karena adanya hal ini trend penggunaan mesin pemanas air di rumah-rumah sudah mulai menyeruak. Mungkin Anda salah satu orang yang berminat menggunakan pemanas ini. sebelum Anda menggunakan mesin pemanas untuk mandi, lebih baik Anda mengetahui apa saja jenis-jenis alat pemanas ini agar Anda dapat memilih alat pemanas yang paling tepat dari sisi fungsi atau pun ekonomi.

Jenis pertama ada electric water heater. Mesin ini mengandalkan energi listrik agar bisa menghasilkan energi panas. Prinsip dari electric water hampir sama dengan setrika listrik, dan alat listrik lain yang menghasilkan panas. Ada 2 macam electric water yakni tanpa tangki dan dengan tangki. Pemanas air dengan tangki biasanya mempunyai harga yang ditentukan oleh besaran tangki. Jika semakin besar kapasitas tangki, nantinya akan semakin mahal. Jenis lainnya adalah tanpa tangki. Kelemahan tanpa tangki adalah penggunaan daya listrik yang besar. Daya yang dibutuhkan hingga 2000 watt. Ada mesin tanpa tangki yang memiliki daya lebih kecil, namun untuk menghasilkan panas membutuhkan waktu lebih lama.

Kedua, portable water. Komponen elektrik ini merupakan komponen utama. Bentuknya seperti elemen pemanas, namun setelah di packing dengan sedemikian rupa, ia bisa meningkatkan suhu dengan berbagai macam kualitas. Jika Anda ingin membeli mesin pemanas air dengan harga yang lebih miring, portable water ini dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Agar mendapatkannya, Anda hanya memerlukan uang 100 ribuan saja. Cara penggunaannya pun mudah, cukup dengan menyiapkan seember air dan mencelupkan alat ini.

Ketiga ada solar water. Solar water merupakan alat pemanas air yang mengandalkan energi matahari atau solar panel. Pemanas dengan jenis ini selalu dilengkapi menggunakan tangki berukuran besar, tangki besar ini digunakan untuk menampung air panas yang cukup digunakan untuk sekian orang dalam sebuah rumah. Untuk di Indonesia, alat pemanas ini cocok digunakan, umumnya alat ini dilengkapi dengan pemanas cadangan agar saat musim hujan tiba dan tidak ada panas matahari, pemanas cadangan bisa digunakan. Produk ini sangat trend di Indonesia hingga sekarang ini.

Terakhir, mesin pemanas air dengan jenis gas water. Gas water ialah alat pemanas air yang mengandalkan energi dari pembakaran gas elpiji. Alat ini berbentuk persegi yang tidak terlalu besar. Di atas pemanas air biasanya akan di pasang lubang silinder. Lubang ini berfungsi sebagai cerobong asap untuk membuang asap hasil dari pembakaran. Anda tidak perlu takut mendengar cerobong asap, karena tidak ada asap apapun yang keluar dari sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *