Jenis-Jenis Dan Cara Memilih Mesin Sealer Cup Berkualitas

Salah satu peluang usaha yang menjanjikan sekarang ini salah satunya adalah menjual minuman:  seperti jus buah-buahan, es cingcau, teh poci dan minuman segar lainnya. Jika Anda berniat menjalankan usaha ini, tentu membutuhkan peralatan salah satunya adalah mesin sealer cup.

Fungsi mesin sealer cup adalah untuk menutup gelas plastik . Dengan adanya mesin ini membantu gelas minuman terjaga dengan baik dan tidak mudah tumpah. Menggunakan mesin ini bisa membuat minuman kemasan menjadi lebih tahan dan lebih praktis. Selain itu bisnis minuman menjadi lebih diminati oleh konsumen.

Jenis Mesin Cup Sealer

Ada beberapa jenis mesin cup sealer yang dibedakan dari carakerjanya. Ada jenis mesin yang masih manual, semi otomatis dan otomatis.

  • Mesin cup sealer manual cara kerjanya adalah dengan memposisikan letak LID yang akan dipress di atas cup atau gelas. Mesin ini cocok digunakan untuk usaha kecil menengah.
  • Mesin semi otomatis adalah mesin yang sudah dilengkapi dengan sensor kode yang bisa lebih tepat memposisikan LID di atas gelas. Mesin ini cocok digunakan untuk pengemasan menengah.
  • Mesin otomatis cara pengerjaannya lebih praktis yaitu hanya tinggal meletakkan cup. Mesin ini cocok digunakan untuk keperluan skala lebih besar agar prosesnya lebih efesien.

Tips Memilih Sealer Cup Berkualitas

Karena sekarang banyak merk mesin cup sealer di pasaran, mengharuskan Anda untuk lebih pintar dan selektif memilih yang berkualitas. Jangan sampai hanya mempertimbangkan harganya saja dan tidak memperhatikan daya tahan dan kinerjanya. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin mendapatkan sealer cup berkualitas:

  • Pemilihan material yang tepat, umumnya mesin cup sealer terbuat dari stainless steel. Kelebihannya adalah lebih tahan lama dan kokoh, selain itu dari segi perawatannya juga lebih mudah dibandingkan dengan bahan lainnya.
  • Pilih mesin pemanas yang merknya jelas. Perlu Anda ketahui mesin press plastik menggunakan sistem heather untuk proses penyegelan LID ke gelas, jadi sebaiknya tanyakan terlebih dulu mesin pemanas yang digunakan pada mesin cup sealer yang Anda pilih.
  • Pilih mesin yang harga yang sesuai budget. Namun sebelumnya cari informasi terlebih dulu mengenai harga dan spesifikasi mesin. Caranya tinggal browsing di internet atau buka situs jual beli Bukalapak.com, disini Anda bisa membandingkan jenis-jenis mesin cup sealer, spesifikasi beserta harganya.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai jenis-jenis mesin cup sealer. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan mesin yang sesuai untuk keperluan usaha Anda. Karena digunakan untuk usaha pilih mesin sealer yang berkualitas, jika harganya mahal tidak ada salahnya untuk menunda sebentar sampai budgetnya terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *