Jenis dan Macam Vacuum Cleaner yang Bisa Dipilih

Jenis dan Macam Vacuum Cleaner yang Bisa Dipilih

Penyedot debu atau vacuum cleaner memiliki warna, bentuk, ukuran, fungsi, dan harga yang berbeda-beda. Menjaga rumah Anda menjadi habitat yang hangat dan bersih untuk diri Anda dan keluarga adalah tugas yang layak mendapatkan perangkat terbaik. Menciptakan rumah yang nyaman dan bersih dapat Anda lakukan dengan adanya bantuan mesin vacuum atau penyedot debu yang dapat untuk Anda andalkan.

Jenis dan Macam Vacuum Cleaner yang Bisa Dipilih

Meskipun rumah Anda terlihat bersih, namun bukan berarti tidak ada debunya. Mengingat bahwa debu merupakan partikel yang berukuran kecil dan lembut, sehingga sering kali sulit untuk dibersihkan. Debu pada biasanya terdapat di beberapa tempat, misalnya seperti di kasur, sofa, di karpet, maupun dimana pun. Langkah yang paling mudah dan tepat dilakukan yaitu dengan menggunakan alat penyedot debu,

Ada lima bentuk utama dari pembersih vakum, masing-masing memiliki fungsi yang sedikit berbeda. Menyadari harapan yang Anda miliki tentang penyedot debu dapat membantu Anda lebih cerdas dan memilih salah satu diantara banyaknya pilihan yang ada di pasaran. Karena banyaknya pilihan yang ada, mungkin akan membuat Anda sedikit kebingungan akan hal ini. Untuk mengatasi rasa kebingungan Anda, maka Anda dapat melihat macam dan jenis mesin vacuum cleaner yang ada di bawah berikut:

  • Handheld.

Vacuum genggam sangat sempurna untuk mendapatkan area yang sulit dijangkau yang sangat membutuhkan pembersihan. Seperti untuk menyedot debu mobil. Karena modelnya yang dapat dipegang dengan satu tangan, maka sangat memudahkan pemilik untuk membersihkan kotoran dan puing-puing di berbagai tempat yang sempit di mobil.

  • Canister.

Canister adalah medium yang menyenangkan antara model tegak dan model tongkat. Mereka kuat seperti pembersih tegak, tetapi memiliki bingkai ramping, seperti pembersih tongkat. Tabung terpisah melekat pada tongkat panjang yang dapat digunakan untuk mempertahankan tidak hanya area berkarpet tetapi juga lantai telanjang juga.

  • Tegak.

Model mesin penyedot ini menawarkan manfaat yang menyenangkan dari fungsi dan aksesori yang biasanya mudah dipahami. Mesin ini juga menyediakan pengaturan yang memungkinkan pembersih vacuum ini digunakan baik di permukaan karpet maupun lantai.

  • Stick.

Model vakum stick dapat menjangkau tempat-tempat yang sempit. Vacuum ini memiliki pegangan panjang seperti tongkat dan konstruksi yang ramping.

Baca juga: Vacuum Cleaner Menjadi Alternatif Mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah)

  • Autonomous/robot.

Pembersih vakum robot dapat berkeliaran dengan bebas di sekitar rumah Anda, menyedot kekacauan kecil di jalannya. Mereka tidak hanya menghemat waktu Anda, tetapi mereka juga dapat menjangkau tempat-tempat yang tidak dapat melakukan Vacuum yang lebih besar, seperti di bawah sofa. 

Itulah beberapa jenis dan macam dari vacuum cleaner yang dapat Anda jumpai di pasaran dan dapat untuk Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Mengingat bahwa setiap mesin vacuum memiliki fitur dan memiliki sistem kerja yang tidaklah sama, sehingga hal inilah yang dapat menjadikan Anda harus mengetahui lebih detail mengenai jenis mesin vacuum yang ingin Anda beli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *