Jangan Lupakan Tumbler Sebagai Barang Wajibmu!

Demi menjaga ekosistem darat dan laut, kita dianjurkan untuk meninggalkan barang-barang yang terbuat dari plastik. Plastik adalah bahan yang sangat sulit dihancurkan. Plastik akan mengendap lama di dalam tanah atau mengapung dengan bebas di laut. Tidak dapat dipungkiri bahwa plastik merupakan media yang sering kita pakai dalam kehidupan sehari-hari, yakni sebagai wadah makanan dan minuman. Tanpa sadar, wadah plastik yang kita gunakan untuk menaruh makanan dan minuman setiap hari menjadi tumpukan sampah yang akan merusak lingkungan. Sifat plastik yang tidak bisa hancur mengharuskan kita mendaur ulang atau mengurangi penggunaannya. Salah satu bentuk mengurangi penggunaan plastik adalah dengan memakai tumbler.

Gaya hidup urban saat ini ialah mengonsumsi minuman panas atau dingin yang disajikan dengan berbagai rasa. Berbagai macam minuman yang dijual di banyak merchant seringkali menggunakan plastik sebagai wadah produknya. Hal ini membuat sampah plastik menggunung. Dampak gaya hidup tersebut, sampah plastik menggunung. Pemerintah maupun komunitas sosial sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan upaya untuk mengatasi masalah ini. Untuk itu, tumbler sudah menjadi barang wajib yang dimiliki orang-orang yang mempunyai banyak aktivitas. Apalagi di kalangan anak muda, tumbler dengan berbagai macam jenis dan bentuk bukan sesuatu yang asing lagi. Banyak sekali macam-macamĀ tumbler murah yang dapat dibeli. Dengan membeli dan membawa tumbler milik pribadi, kita dapat menghemat pengeluaran untuk membeli minuman dan mengetahui isi di dalamnya higienis atau tidak. Selain itu, guna menghindari risiko pembelian air mineral palsu yang beredar di pasaran.

Botol tumbler memang botol yang khusus digunakan untuk minuman. Produsen botol tumbler berlomba menawarkan desain terbaik mereka kepada konsumen. Ada jenis tumbler yang hanya dapat menyimpan air biasa. Ada pula botol tumbler yang dapat menyimpan air panas ataupun dingin. Dengan desain semacam itu, tidak ada lagi hambatan untuk menunjang gaya hidup di kota besar saat ini. Bagi para penggemar minuman kekinian, seperti kopi, boba, dan sebagainya tidak perlu risau menyikapi kampanye-kampanye pengurangan sampah plastik karena jenis-jenis tumbler sudah cukup mengatasi keresahanmu. Tidak banyak dari para merchant yang menggunakan tumbler sebagai media promosi. Apabila hal itu terus dilakukan, itu dapat membantu program kampanye yang betul-betul eksklusif pada pengurangan produk berbahan plastik. Selain fungsinya yang dapat mempertahankan suhu minuman, produsen juga memberikan sentuhan warna dan gambar-gambar yang menarik. Hal itu dilakukan para produsen tumbler agar produk tumbler mereka diminati banyak konsumen.

Alasan orang-orang menggunakan botol tumbler karena sifatnya yang praktis. Dengan membawa tumbler saat sedang beraktivitas, kamu dapat dengan mudah meneguk air minum. Tidak perlu pergi ke toko minuman terlebih dahulu dan tidak perlu khawatir soal kandungan minuman tersebut. Melihat kondisi cuaca yang tidak menentu, memang sudah seharusnya tumbler menjadi bawaan wajib agar kamu terhindar dari dehidrasi. Tidak hanya jenisnya, ukuran tumbler pun bervariatif. Dari yang kecil, sedang, hingga besar. Kamu tidak perlu takut tumblermu terlalu berat saat dibawa. Kamu tinggal sesuaikan ukuran tumbler dengan kebutuhan minum harianmu.

Tumbler dapat dengan mudah ditemukan di toko online, pasar, ataupun toko khusus yang menjual peralatan makan dan minum. Sebelum kamu membelinya, pastikan kamu tahu betul apa jenis tumbler tersebut. Ada tumbler yang terbuat dari kaca, stainless steel, atau plastik yang bisa dipakai berulang kali. Jenis tumbler yang cukup variatif menyebabkan harga jual tumbler cukup beragam. Mulai dari kisaran harga 50.000 ke bawah sampai di atas 100.000. Kamu bisa sesuaikan kebutuhan tumblermu dengan budget yang juga sesuai kantongmu.