Inilah Alasan Kenapa Onderdil Mesin Sebaiknya Harus Menggunakan yang Asli

Inilah Alasan Kenapa Onderdil Mesin Sebaiknya Harus Menggunakan yang Asli

Tak dapat dipungkiri di zaman modern seperti sekarang ini, kendaraan bermotor memang memiliki peran yang penting untuk memudahkan mobilitas sehari-hari. Supaya kendaraan bermotor tetap nyaman dan aman saat digunakan maka perlu dilakukan perawatan dengan mengganti oli hingga mengganti onderdil kendaraan tersebut yang sudah mulai rusak. Namun perlu anda ketahui bahwa ketika anda akan mengganti onderdil mesin maka sebaiknya pilihlah yang asli dengan membelinya di tempat yang terpercaya. Terlebih saat ini telah banyak onderdil palsu yang dijual secara bebas tapi justru sangat merugikan konsumen. Untuk itulah anda sebaiknya membeli onderdil yang asli saja sebab selain kualitasnya lebih terjamin juga memiliki banyak manfaat diantaranya sebagai berikut.

Inilah Alasan Kenapa Onderdil Mesin Sebaiknya Harus Menggunakan yang Asli

  1. Tidak Perlu Sering Pergi ke Bengkel
    Dengan menggunakan onderdil mesin yang asli maka sudah terbukti kualitasnya dan tak perlu anda ragukan lagi. Ketika onderdil kendaraan anda mengalami kerusakan maka gantilah dengan yang asli seperti bawan . Sebab onderdil yang asli dijamin lebih awet serta memiliki masa pakai yang lebih lama. Dengan demikian andapabrik tak perlu repot harus sering-sering datang ke bengkel untuk mengganti onderdil kendaraan.
  2. Harganya Lebih Irit
    Meskipun onderdil mesin biasanya harganya lebih mahal dibandingkan yang palsu namun jika anda perhitungkan maka embeli onderdil yang asli justru jauh lebih hemat. Misalnya saja jika anda membeli onderdil palsu dengan harga yang lebih murah namun masa pakainya hanya 1-2 tahun maka anda harus segera menggantinya dengan yang baru. Berbeda halnya jika anda membeli onderdil yang asli dengan harga lebih mahal maka biasanya masa pakainya 3-4 tahun.
  3. Kendaraan Menjadi Lebih Nyaman Saat Dipakai
    Perlu anda ketahui bahwa onderdil yang asli memberikan kenyamanan ketika berkendara terutama jika digunakan untuk jalanan yang bergelombang. Sedangkan untuk onderdil yang palsu biasanya akan sulit digunakan untuk berbagai medan jalan sehingga terasa kurang nyaman.
  4. Selamat Dalam Perjalanan
    Saat anda berkendara maka rem merupakan bagian yang terpenting untuk menjaga keselamatan. Dalam hal ini anda harus memilih onderdil mesin untuk pengeraman yang asli misalnya saja untuk master rem dan kampas yang asli. Sebab dengan begitu kinerja pengereman menjadi lebih baik dan menurunan risiko kecelakaan selama berkendara.
  5. Umur Kendaraan Lebih Panjang
    Dengan memilih onderdil yang asli maka kondisi mesin menjadi lebih awet sehingga umur kendaraan menjadi lebih panjang. Berbeda halnya jika anda menggunakan onderdil palsu maka kendaraan anda akan lebih cepat rusak.
  6. Harga Jual Kembali yang Tetap Tinggi
    Kendaraan yang menggunakan onderdil asli biasanya saat dijual kembali harganya tetap tinggi di pasaran. Sebab kondisi kendaraan tersebut masih bagus dan nyaman dipakai sehingga leih menguntungkan jika ingin dijual kembali.

Baca juga: Tips Aman Membeli Onderdil Mesin Melalui Online

Demikianlah penjelasan mengenai alasan memilih onderdil mesin yang asli untuk menambah wawasan anda. Melalui informasi di atas kini anda semakin tahu bahwa untuk menjaga kondisi kendaraan supaya awet maka silakan pilih onderdil yang asli. Selain itu penggunaan onderdil yang asli bisa memberikan lebih banyak keuntungan seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *