Ini Dia Manfaat Kipas Angin untuk Anak Kos

kipas-angin-harga mesinApakah Anda seorang anak kos? Tentu Anda sudah familiar dengan kipas angin. Setiap anak kos pasti ia memiliki alat elektronik yang satu ini. faktanya, ia sangat bermanfaat untuk anak kos, karena kipas dianggap sebagai pengganti pendingin mewah seperti AC. Kipas mempunyai versi yang lebih murah dan hemat. Namun selain berfungsi untuk mendinginkan ruangan, ternyata kipas juga mempunyai banyak fungsi. Lantas, apa saja fungsi kipas untuk anak kos ini?

Fungsi yang pertama, untuk menjaga sirkulasi udara. Kipas juga memiliki fungsi untuk menjaga sirkulasi udara. Umumnya, kamar kos mempunyai ruangan yang sangat sempit bahkan terkesan ala kadarnya, sehingga jika kita meninggalkan kamar kos dalam waktu lama, hawa yang ada di dalamnya bisa menjadi sangat sumpek karena adanya sirkulasi udara yang berjalan kurang lancar, jika di tinggal namun menyalakan AC. Pasti sayang bukan listriknya? Kamar Anda juga akan menjadi sangat dingin seperti di kutub. Bila ingin membuka jendela kamar, pasti akan banyak nyamuk yang masuk. Jadi, penggunaan kipas bisa Anda andalkan.

Kedua, sebagai pendingin kamar. Fungsi utama dari kipas angin memang sebagai pendingin kamar dan pemberi kesejukan di dalam ruangan. Bayangkan jika Ana meninggali kamar kos yang sempit dan sumpek, namun tidak ada kipas di dalamnya, bisa jadi Anda akan kekurangan oksigen, terlebih belakangan ini cuaca yang berada di Indonesia sangat terik. Memilih kamar kos yang mempunyai fasilitas AC juga tidak mungkin karena harganya yang terlalu mahal atau berselisih jauh dengan kamar kos yang hanya menggunakan kipas.

Ketiga, dapat mengeringkan pakaian yang masih basah. Biasanya anak kos menggunakan jasa laundry. Namun, sudah bisa dijamin jika Anda tidak mungkin setiap hari menggunakan jasa laundry, pasti ada saat-saat sulit yang mengharuskan Anda mencuci secara manual seperti saat kepepet Anda harus menggunakan baju yang masih kotor untuk segera dicuci dan digunakan. Tentu tidak mungkin, Anda harus pergi ke laundry. Di saat-saat sulit ini, kipas lah yang dapat menjadi solusinya. Keringkan pakaian basah menggunakan kipas. Cara ini bisa membantu agar pakaian yang akan Anda gunakan lekas kering. setelah pakaian sudah cukup kering, Anda bisa langsung menyetrikanya agar pakaian terlihat lebih rapi sebelum digunakan.

Keempat, untuk mengusir nyamuk. Karena banyaknya penghuni kost, kadang di kamar kost akan terdapat banyak nyamuk. Bila kamar kost sudah di semprot menggunakan obat nyamuk dan Anda juga sudah menggunakan anti nyamuk namun nyamuk tetap tidak berlalu dan terus hinggap di kamar, Anda bisa mengandalkan kipas untuk menjadi alat pengusir nyamuk. Selain itu, menggunakan obat anti nyamuk secara terus menerus juga kurang baik untuk kesehatan, sebagai gantinya Anda bisa selalu menggunakan kipas ini. jadi, sudah menemukan cara ampuh untuk mengusir nyamuk di kamar kost kan?

Itulah berbagai manfaat kipas angin untuk anak-anak kost. Kipas yang ada di kamar kost tidak harus kipas yang berukuran besar. Anda juga dapat menggunakan kipas yang berukuran sedang atau malah kupas mini. Bahkan sekarang juga ada kipas USB yang bisa Anda hubungkan di komputer dan laptop, ada pula kipas genggam dan berbagai macam jenis kipas yang lain. sesuaikan penggunaan kipas dengan kebutuhan Anda, selain itu hindari menggunakan kipas saat malam hari karena akan berdampak kurang baik bagi kesehatan tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *