Ini Dia Daftar Harga Mesin Jahit Portable Terbaru yang Bisa Anda Temukan di Toko Alat-alat Industri

Di era modern seperti sekarang ini, berbagai perkakas telah mengalami modernisasi demi menjawab kebutuhan manusia yang juga semakin kompleks. Salah satu contohnya adalah pada perkakas mesin jahit yang dahulu memiliki dimensi cukup besar sehingga memakan tempat di ruangan. Kini dengan semakin minimnya ruang gerak di rumah maupun pabrik industri tekstil, mesin jahitpun dibuat dengan ringkas atau portable sehingga mudah dipindah lokasikan. Harga mesin jahit portable ini tidak selalu lebih mahal dibandingkan mesin jahit manual besar jaman dahulu. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa daftar harga yang bisa Anda jadikan acuan ketika ingin membeli mesin jahit portable untuk keperluan rumah tangga atau industri.

Untuk keperluan rumah tangga, Anda bisa mengandalkan mesin jahit portable yang memiliki bentuk lebih ringkas dari jenis mesin jahit manual jaman dahulu. Mesin jahit ini memakai tenaga listrik untuk menjalankan kerjanya sehingga bisa menghemat tenaga dan bisa digunakan dengan mudah oleh orang tua ataupun manula sekalipun. Meski menggunakan tenaga listrik, namun mesin jahit ini juga tak membutuhkan daya yang terlalu besar yaitu dengan kisaran 60v. Ada juga yang bisa diisi dengan batre sehingga bisa tetap digunakan ketika terjadi pemadaman arus listrik.

Untuk daftar harga mesin jahit portable listrik ini, sangat tergantung dari merk yang membuatnya. Beberapa merk mesin jahit terkenal dan sudah lama ada di Indonesia tetap menjadi merk yang paling dipercaya meski jenis mesin jahit yang diproduksi berbeda. Berikut ini adalah kisaran harga beserta jenis mesin jahit yang bisa dengan mudah Anda peroleh di toko mesin jahit atau toko alat-alat industri:

  • Mesin jahit portable standar harga Rp. 125.000 sampai Rp. 1,7 juta.
  • Mesin jahit portable obras harga Rp. 500.000 sampai Rp. 3 juta.
  • Mesin jahit jarum double harga Rp. 3 jutaan.

Selain dari kisaran harga mesin jahit di atas, masih banyak jenis mesin jahit yang memiliki kisaran harga lebih mahal karena memiliki fitur yang lengkap dan beragam. Mesin jahit modern tersebut memiliki pola jahit yang cukup banyak untuk digunakan di bidang industri. Terdapat lampu otomatis yang bisa dipakai ketika pencahayaan tidak mencukupi terutama di malam hari.

Daftar Harga di atas adalah harga kisaran yang bisa berbeda-beda sesuai dengan merk mesin jahit dan fitur yang diberikan. Semakin terkenal merk mesin jahit, maka bisa jadi harga penjualannya juga semakin mahal. Selain itu mesin jahit di Indonesia kebanyakan masih merupakan produk import dari China atau Taiwan sehingga biaya distribusinya menambah mahal harga jual. Namun dibandingkan dengan manfaatnya terutama untuk bidang industri, harga mesin jahit tersebut masih terbilang murah dan hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *