Ini Dia Beragam Jenis dan Harga Mesin Cuci Piring Modern yang bisa Anda Pilih Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Memiliki alat yang bisa diandalkan dalam melakukan pekerjaan rumah tangga akan sangat menguntungkan Anda karena bisa menghemat tenaga maupun pengeluaran untuk menggaji asisten rumah tangga. Salah satu alat yang bisa diandalkan untuk membantu Anda adalah mesin cuci piring yang saat ini sudah banyak beredar di Indonesia. Umumnya untuk melakukan pekerjaan mencuci piring, Anda menggunakan wastafel lengkap dengan sabut pencuci dan sabun yang dilakukan secara manual. Namun dengan alat ini, semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Ada beberapa jenis alat pencuci piring yang bisa Anda beli di pasaran sesuai dengan harga atau sistem kerja yang diinginkan. Berikut ini adalah beberapa jenis alat pencuci piring yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan:

Baca juga: Jenis-Jenis Perlengkapan Rumah Tangga Untuk Dapur Bersih

  • Automatic dish washer.

Memiliki bentuk seperti almari yang bisa berfungsi untuk tempat mencuci piring sekaligus rak setelah piring tercuci bersih. Cara menggunakannya sangatlah mudah yaitu hanya dengan menata piring kotor pada rak yang disediakan. Alirkan air dari saluran yang telah ada dengan stok sabun pencuci yang selalu siap. Anda hanya perlu menekan tombol pencucian agar mesin melakukan kerjanya. Setelah semua bersih, maka mesin bisa berhenti sendiri atau Anda hentikan pengoperasiannya. Selain dapat mencuci piring, Anda juga bisa mencuci gelas, sendok dan berbagai keperluan dapur lainnya. Harga untuk jenis ini antara Rp 8 juta hingga puluhan juta rupiah tergantung dari dimensi dan daya tampungnya. Biasanya digunakan untuk keperluan restoran, hotel dan sebagainya.

  • Mesin cuci piring sederhana.

Jika Anda membutuhkan alat cuci piring yang tidak menggunakan listrik, maka alat ini bisa Anda andalkan. Dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga sehingga menghemat tenaga ibu rumah tangga. Selain bisa digunakan untuk piring juga aman dipakai untuk gelas dan sendok. Dengan menggunakan alat ini, Anda tak perlu khawatir memecahkan piring atau perkakas dapur lainnya karena produk ini telah didesain untuk keamanan perkakas pecah belah. Dijual di pasaran dengan harga kisaran Rp. 350 ribu hingga Rp. 600 ribu tergantung merk dan kelengkapan alatnya.

Itulah beberapa jenis dan harga mesin cuci piring yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran saat ini. Dengan menggunakan mesin pencuci piring ini, banyak waktu dan tenaga yang bisa dihemat sehingga ibu atau asisten rumah tangga tak cepat lelah dan bisa melakukan kerja lainnya. Selain itu alat ini sangat pas dipakai untuk kebutuhan pesta atau restoran karena selain menghemat waktu juga bisa menghemat air dan tenaga sehingga Anda tak perlu mempekerjakan orang secara khusus untuk keperluan mencuci piring. Pilihlah jenis yang sesuai dengan kebutuhan Anda sehingga bermanfaat secara optimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *