Harga Mixer: Ini Dia Manfaat Mixer dalam Pembuatan Adonan Kue

Bagi Anda yang sering membuat aneka jenis kue tentu akan melirik harga mixer di pasaran guna membantu urusan dengan adonan. Mixer menjadi andalan bagi seorang pelaku usaha kuliner jenis pastry maupun oleh ibu rumah tangga yang kebetulan suka membuat kue-kue di waktu luang. Fungsi mixer sendiri berbeda dengan blender, maka keliru jika memanfaatkan blender untuk menggantikan alfanya mixer. Pasalnya mixer berfungsi untuk mengaduk adonan dengan kecepatan yang bisa diatur sesuai kebutuhan, sementara blender berfungsi menghaluskan bahan.

Baca juga: REVIEW DAN INFO HARGA MIXER MASTER STAND OX-855

Manfaat Mixer dalam Pembuatan Adonan

Meski hasil jadinya sama-sama tercampur rata namun tekstur yang dihasilkan akan berbeda, padahal sukses tidaknya pembuatan kue bergantung pada pembuatan adonan. Nah, otomatis perlu menyediakan mixer dan beragam manfaat berikut akan dirasakan:

  • Menjadikan adonan tetap bersih,

Dalam pembuatan adonan kue tidak dapat dipungkiri penting sekali menjaga kebersihan, terlebih ada aneka bahan kue yang mudah rusak meski terkontaminasi sedikit bakteri di udara. Pemakaian mixer bisa menghindari penggunaan tangan kosong yang sering menjadi tempat melekat bakteri dan kuman. Maka mixer sejatinya mampu menjaga adonan tetap higienis sampai siap dipanggang.

  • Menghemat waktu pembuatan adonan,

Berapa waktu yang Anda perlukan untuk membuat adonan basah sebuah kue? Bisa jadi jika diaduk memakai tangan akan memakan waktu satu jam atau mungkin lebih. Terutama jika menambahkan pengembang yang menuntut adonan tercampur rata padahal adonan menjadi sangat berat. Alangkah baiknya menghemat waktu di dapur dengan membeli harga mixer sesuai jangkauan namun tetap berkualitas. Bersama mixer membuat telur mengembang hanya dalam hitungan detik, begitu pula dengan adonan tepung maka dijamin waktu di dapur lebih efisien.

  • Menghemat tenaga selama menguleni adonan,

Membuat adonan kue memang memerlukan waktu yang panjang sehingga menyita kesabaran, akhirnya segelintir orang yang ahli dalam pembuatannya. Selain itu diperlukan pula tenaga super untuk menggilas sekian kilo adonan menjadi siap untuk dipanggang. Dibandingkan harus memakai tenaga besar sendiri akan lebih baik memakai mixer yang membantu menghemat tenaga Anda. Cukup menekan tombol dan bisa di tinggal untuk kegiatan dapur lainnya, maka selang beberapa menit adonan sudah siap dicetak ke loyang.

  • Memberikan hasil adonan yang lebih sempurna,

Membuat adonan kue pun baiknya hati-hati dan kenali kapan adonan dikatakan sudah siap dicetak ke loyang dan kapan perlu diaduk lagi. Salah-salah adonan tidak tercampur rata yang menjadikannya kue terasa kurang nyaman dikunyah atau mungkin mentah di beberapa bagian. Nah, hindari kesalahan ini dengan membuat adonan memakai mixer supaya hasilnya sempurna karena memakai sistem pengaduk yang konstan baik kecepatan maupun tenaga. Pilih harga mixer yang tidak membuat dompet sesak napas, pilihan di pasaran banyak sehingga dijamin tidak kesulitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *