Harga Ac Portable

Harga Ac Portable— suhu panas memang bisa diredam dengan penggunaan pendingin ruangan. Orang banyak menyebutnya dengan AC. Singkatan dari Air Conditioning. Seperinya memang sudah menjadi sebuah takdir di dunia teknologi yang semakin maju ini, ketika ada sesuatu yang permanen, maka akan muncu pula yang portabel.

Ya dulu orang mengenalnya AC konvensional. Yaitu AC yang harus dipajang ke dinding guna untuk menjalankan sistemnya. Kini telah menjamur yang namanya ac portable. Ya, Ac jenis ini memang memiliki sifat yang fleksibel, praktis dan efisien. Tidak seperti AC Konvensional pada umumnya, Ac portable sesuai namanya, dapat dipindah kemana-mana

Ac Portable memang memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya bentuknya ringkas dan tidak permanen. Sehingga tidak memerlukan pemasangan di tembok. Jadi anda tidak perlu repot membongkar tembok anda. Penggunaannya jauh lebih ringkas ketimbang AC konvensional, hanya dengan mencolokkan saja ke stop kontak. Fiturnya pun tidak jauh berbeda dibanding dengan AC Konvensional. Dengan konsumsi daya yang rendah, tidak akan membuat tagihan listrik anda besar.

Harga AC Portable memang cenderung relatif terjangkau. Per unitnya, umumnya lebih murah jika dibandingkan dengan AC konvensional pada umumnya. Hal ini juga bergantung dari ukuran  AC tersebut. Namun rata-rata, harga AC Portable jauh lebih hemat dibandingkan dengan AC konvensional. Yah belakangan memang cukup banyak masyarakat yang berbondong-bondong beralih ke penggunaan Ac jenis ini. Pendingin udara portable ini juga telah didesain dengan body yang ramping dan enak dilihat.

Namun tunggu dulu, jika anda kini tengah mencari Ac portable dan hendak membelinya, ada baiknya simak sejenak kekurangan dari Ac jenis ini. Karena di atas kita telah banyak membicarakan kelebihan ac jenis ini. Apa sajakah kekurangan Ac jenis ini. Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: HARGA AC DI BAWA EMPAT JUTA

  • Jika anda pernah deket-dkeet dengan Ac Portable, tentu anda akan mendengar suara bising di sekitarnya yang muncul dari mesin ini. Ya, itu adalah noise yang dihasilkann oleh mesin ini. Suara bising ini kemungkinan disebabkan oleh kompresornya yang tergabung dengan AC. Hal seperti ini sangat jarang dijumpai di deretan Ac Konvensional.
  • Tingkat keawetan yang perlu dipertanyakan mengingat barang ini mudah dipindah-pindah.
  • Ventilasi yang berada di belakang body dikhawatirkan terjadi percampuran udara panas dan dingin.

Berikut beberapa contoh dari merk Ac Portable di pasaran.

  • Kris A001B

Fitur: Self evaporate system, cooling efficiency and save energy, LCD display, 24 jam timer with sleep mode, dan dilengkapi dengan indikator air.

Harga: 2 juta.

  • AUX AM-09 BR

Fitur: 1 PK, cooling kapasitas 2.5 kw, berat 40 kg

Harga: 3 juta

  • Canghong CPC-09

Fitur: 1 PK, 9000 BTU, R22 Refigerant, 880 watt (cooling), berat 48 kg, dengan fitur energy saving, enviromental friendly.

Harga: 3 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *