Hal Penting di Mesin Jahit Portable yang Perlu Anda Tahu

Hal Penting di Mesin Jahit Portable yang Perlu Anda Tahu

Memiliki penghasilan sampingan sebagai Ibu rumah tangga tentu adalah hal yang sangat diinginkan oleh wanita. Umumnya wanita memiliki keterampilan dalam menjahit sehingga banyak yang menjadikan keterampilannya ini ladang mendapatkan penghasilan tambahan. Tentu jika ingin menjual jasa jahitnya, maka Anda wajib untuk memiliki mesin jahit sebagai modal utamanya selain ketrampilan menjahit. Untuk memudahkan, maka ada baiknya menggunakan mesin menjahit dengan jenis portable karena dirasa lebih efektif penggunanya.

Hal Penting di Mesin Jahit Portable yang Perlu Anda Tahu

Untuk para pemula, maka ada baiknya memperhatikan hal ini di dalam penggunaan mesin menjahit portable, diantaranya:

  • Pemasangan benang atas

Sebelum mulai menjahit, tentu saja langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan memasang benang atas. Apabila nantinya terjadi kesalahan di pengaturan tersebut, maka jahitan pun tidak akan bisa terjahit dengan rapi dan baik. Untuk itu ada baiknya Anda memperhatikan benar pemasangan pada benang atas ini. Umumnya untuk mesin menjahit portable sudah memiliki penanda untuk jalur benang hingga benang masuk ke lubang jarum. Cukup ikuti tandanya sesuai tahapan.

  • Tombol dalam penyesuaian kekencangan benang

Selain pemasangan benang, Anda juga tidak boleh lupa untuk bisa menyesuaikan dan mengatur kekencangan benang atas serta benang bawahnya sehingga jahitan pun bisa jadi lebih rapi. Apabila salah satu benangnya longgar, maka jahitan bisa jadi terlihat longgar juga. Namun terlalu kencang pun tidak bisa dibilang bagus juga. Oleh karena itu ada baiknya pengaturan penyesuaian kekencangan benangnya juga harus pas.

  • Fungsi penarikan benang bawah

Di mesin jahit, ada juga pengaturan pada benang bawahnya. Ya, tadi sempat disebutkan tentang pengaturan benang atas, maka benang bawah pun juga harus jadi bagian yang diatur. Anda bisa gulungkan sepul benang dulu lalu letakkan sepul benangnya di tempatnya dan atur posisi terhadap letak benang itu. Mungkin pada awalnya memang sulit, namun jika sudah terbiasa nantinya juga pasti akan bisa lebih mudah melakukannya.

  • Masukkan benang ke lubang jarum

Memasukkan benang pada lubang jarum bisa jadi hal yang sulit. Namun tenang saja karena saat ini mesin menjahit portable sudah dilengkapi dengan adanya fitur berupa memasukkan benang ke lubang jarum yang bisa dilakukan dengan otomatis. Untuk cara pengerjaannya sendiri tiap mesin menjahit portable memiliki caranya masing-masing sehingga Anda harus melihat di buku panduan.

Baca juga Ketika Membeli Mesin Jahit Second, Perhatikan Beberapa Hal Ini Terlebih Dahulu Agar Tidak Menyesal!

Itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan benar jika Anda berencana untuk mengoperasikan mesin menjahit portable. Saat ini mesin jahit portable sudah bisa ditemukan dengan mudah di toko sekitaran Anda. Harganya pun juga tak mahal karena mulai dari ratusan ribu saja sehingga bisa sangat terjangkau untuk kantong Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *