Hairdryer Terbaru: 4 Tips untuk Menjaga Rambut Tidak Rusak Saat Memakai Hairdryer

Kini ada banyak pilihan hairdryer terbaru di pasaran yang bisa membantu menyediakan alat untuk mengeringkan rambut usai keramas. Bagi wanita karir dan ibu rumah tangga yang super sibuk kehadiran hairdryer ibarat oase di tengah gurun Sahara. Betapa tidak? Minimnya waktu yang dimiliki membuat seseorang harus memastikan rambutnya kering dan rapi supaya tidak apek karena diajak berjibaku dalam kondisi basah maupun lembab. Dijamin rambut akan lepek jika dipaksa berangkat kerja namun masih dalam kondisi basah, dijamin pula tidak akan merasa nyaman.

Supaya Rambut Tidak Error Meski Memakai Hairdryer

Beberapa orang mengaku takut memakai pengering rambut ini karena konon mampu merusak rambut, sehingga kering, rontok, bahkan berketombe. Kerusakan rambut memang bisa disebabkan dari pemakaian hairdryer namun bisa dihindari dengan beberapa tips berikut:

  • Atur jarak hairdryer dengan rambut,

Kerusakan rambut akibat pemakaian hairdryer bisa disebabkan karena jarak yang terlalu dekat dan membuat akar rambut terbakar. Anda tentu tidak menghendaki kebotakan melanda bukan? Maka atur jarak aman antara kepala dengan hairdryer ini, usahakan tidak terlalu dekat toh semakin jauh justru angin hangat yang diciptakan akan memiliki ruang sentuh lebih luas.

  • Rutin memakai serum rambut dan makanan bergizi,

Sebelum memakai hairdryer terbaru usahakan mengusapkan serum atau vitamin rambut yang berkualitas. Serum ini akan membentuk lapisan pelindung yang mengurangi efek buruk dari udara hangat yang diciptakan oleh hairdryer sehingga tidak mudah error atau rusak. Imbangi pula dengan konsumsi makanan yang bergizi seimbang, supaya pertumbuhan rambut tidak terhambat. Apalagi makanan tertentu memang membantu rambut selalu dalam kondisi sehat dan cantik berkilau, maka jangan lupa memperhatikan pola makan.

  • Pastikan rambut sudah setengah kering,

Kesalahan banyak perempuan pada saat memakai hairdryer adalah langsung digunakan sesaat setelah keramas. Tahukah Anda apa efeknya? Ketika rambut masih basah kuyub dan banyak air menetes dari ujung rambut kemudian dipanaskan dengan hairdryer. Dijamin akan menjadikan lapisan minyak pada rambut terkikis sehingga rambut menjadi kering, bercabang, dan kadang kala warnanya berubah kemerahan seperti rambut jagung. Usahakan bangun lebih awal untuk keramas lebih awal sehingga bisa setengah kering baru dikeringkan dengan hairdryer.

  • Atur intensitas pemakaiannya,

Terlalu sering memakai hairdryer juga menyebabkan kerusakan parah pada mahkota Anda, maka atur pemakaiannya. Toh idealnya keramas pun dianjurkan tidak dilakukan setiap hari sehingga menghindari rambut kering. Pemakaian hairdryer berlebihan bisa mengikis kelembaban alami rambut yang tentunya tidak terlalu menguntungkan. Tidak ada ruginya mencoba keramas di sore hari selepas jam kerja atau usai mengurus pekerjaan rumah. sehingga rambut kering alami dan perlahan pemakaian hairdryer terbaru bisa berkurang dan rambut kembali sehat seperti bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *