Fungsi dan Jenis-Jenis Pengering Rambut

hargamesin.org-pengering rambutSeiring perkembangan zaman banyak muncul beragam inovasi terutama barang-barang elektronik, salah satunya pengering rambut atau hair dryer yang semakin hari semakin banyak jenisnya. Bahkan ada jenis hair dryer yang tidak hanya untuk mengeringkan rambut, namun bisa digunakan untuk memperindah rambut.

Fungsi Hair Dryer

Dengan adanya alat pengering rambut  (hair dryer) membantu mempercepat pengeringan setelah keramas, tentu saja hal ini sangat bermanfaat khususnya bagi perempuan yang memiliki mobilitas yang tinggi. Bahkan hair dryer sekarang tidak lagi menjadi pelengkap berdandan namun lebih dari itu, hair dryer menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi.

Seiring berjalannya waktu, selain berfungsi sebagai pengering, hair dryer juga bisa digunakan untuk memberikan efek bergelombang, efek curly atau meluruskan rambut. Selain itu bisa membuat rambut lebih terlihat lebat. Jadi bai Anda yang merasa kurang percaya dengan gaya rambut, bisa menggunakan alat ini yang membantu memberikan penampilan dan rambut yang cantik.

Kehadiran hair dryer membantu perempuan untuk tampil cantik tanpa harus pergi ke salon setiap saat, tentu saja ini membantu Anda berhemat.

Jenis-jenis hairdryer

Ada banyak jenis hairdryer dengan fitur yang berbeda. Berikut akan kami informasikan mengenai jenis pengering rambut. Berikut penjelasannya.

  • Tradisional Hairdryer

Pengering rambut elektrik konvensional atau disebut juga blow dryer adalah pengering rambut yang pertama kali muncul. Bentuknya sederhana dan bagiannya mirp dengan blow dryer namun ukurannya lebih kecil. Mesin di dalam pengering ini menghasilkan angin yang hangat dan dingin yang bisa membuat rambut basah menjadi kering.

  • Lonic Hairdryer

Pengering jenis ini menggunakan teknologi ion negative, dimana kelembaban rambut dikunci didalam pengering. Rambut terlihat lebih sehat tebal dan glossy. Karena sudah dilengkapi ion negatif, proses mengeringkan rambut tidak membutuhkan waktu yang lama.

Baca juga: 3 POIN PENTING MENGGUNAKAN PENGERING RAMBUT ATAU HAIR DRYER

  • Ceramic Hairdryer

Menggunakan pengering model ini bisa mencegah rambut rusak akibat panas ketika mengeringkan karena Anda dapat mengeringkan rambut dengan volume yang bisa diatur. Walaupun temperature yang digunakan tidak tinggi bisa membuat rambut yang semula basah menjadi kering. Selain itu, ceramic hairdryer juga bisa membantu rambut tertata lebih maksimal sesuai dengan gaya yang diinginkan.

  • Tourmaline Hairdryer

Pengering tourmaline merupakan inovasi baru yang menggunakan mineral yang menyumbangkan ion negative dalam jumlah besar yang apabila dipanaskan bisa membantu mengeringkan rambut dengan hasil yang istimewa. Selain digunakan untuk pengering rambut, ternyata tourmaline bisa dijadikan alat elektonik lainnya.

Semoga setelah mengetahui jenis-jenis hair dryer yang sudah kami informasikan tersebut bisa membantu Anda menentukan jenis pengering rambut yang sesuai. Sama halnya dengan peralatan elektronik lainnya, pengering rambutpun memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Semuanya bisa memiliki kelebihan jika Anda memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *