Deretan Rice Cooker Terbaik

Deretan Rice Cooker Terbaik—zaman sekarang bagaimana nasib restoran ataupun warung makan yang memasak nasinya tidak memakai rice cooker? Ya, bisa dibayangkan tentunya sangat menguras waktu dan tenaga bukan. Penggunaan rice cooker memang sangat praktis dalam dunia masak memasak.

Alat elektronik satu ini, ditemukan oleh Yoshitada Minami. Fungsi utama alat ini adalah untuk memasak dan menanak nasi. Rice cooker terbuat dari bahan alumunium yag bertujuan agar aliran panas cepat mengalir. Kini di pasaran telah banyak merk rice cooker. Dengan harga yang relatif terjangkau, rice cooker jadi banyak dijumpai di kalangan rumah tangga. Namun memang sih tidak semua rice cooker berharga murah, ada juga beberapa tipe rice cooker dengan harga cukup tinggi. Tergantung dari fitur yang ditawarkan.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, sekarang telah banyak terbentuk rice cooker dengan desain dan fitur yang lebih lengkap. Bahkan ada beberapa rice cooker yang menggunakan LCD Display dalam pengaturan memasaknya. Seiring dengan perkembangan zaman, fungsi utama dari rice cooker sendiri telah sedikit bergeser. Dari yang dulunya untuk memasak dan menghangatkan nasi saja, kini bisa juga untuk membuat kue.

Kalau anda kini tengah mencari rice cooker dan bingung dalam mencari rice cooker apa yang kira-kira menyandang predikat terbaik, berikut Deretan Rice Cooker Terbaik yang dapat anda jadikan pijakan dalam memilih rice cooker. Coba cek listnya di bawah ini.

  • Electrolux ERC2100

Rice cooker besutan Electrolux ini memiliki desain minimalis, modern dan elegan. Memiliki fungsi 3 in 1. Yaitu menanak nasi, mengukus dan menghangatkan makanan. Tombol panelnya sangat mudah sekali dioperasikan. Produk andalan dari Electolux ini terbuat dari material plastik. Berkapasitas 1.8 liter.  

Baca juga: Belanja Peralatan Rumah Tangga Saat Ada Diskon Harga, Bikin Belanja Menjadi Lebih Menyenangkan

  • Panasonic SR-DF181WSR

Rice cooker keluaran Panasonic ini mempunyai desain yang unik. Ada teknologi katup yang diterapkan di rice cooker ini. Katup itu berfungsi sebagai sirkulasi uap air sehingga dapat menghasilkan suhu yang tepat ketika memasak nasi. Sehingga anda akan mendapatkan hasil nasi yang pulen. Katup yang ada d rice cooker ini berbentuk seperti kubah. Dimana dengan bentuk ini, dimaksudkan agar tetesan air tidak langsung jatuh ke atas nasi. Rice cooker ini berkapasitas 1,8 L. selain untuk memasak, juga bisa untuk menghangatkan dan mengukus makanan.

  • Cosmos CRJ-6302 Harmond Technology

Sama seperti kebanyakan rice cooker, Cosmos CRJ ini dapat menjlanakna fungsi 3 in1 juga. Yaitu memasak, menanak, dan menghangatkan. Bentuknya unik dengan desain yang lucu. Untuk memasak andahanya perlu watt, 400 watt saja sedangkan untuk menghangatkan hanya perlu 45 watt saja. Rice cooker ini berukuran 1.8 liter dan memiliki standart food grade material dan Non PFOA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *