Cek Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Portable Sebelum Membeli

Cek Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Portable Sebelum Membeli

Mesin jahit portable adalah jenis mesin jahit yang multifungsi dengan ukuran yang sedang dan bisa digunakan untuk menjahit pakaian ataupun menjahit baju. Sama seperti dengan jenis mesin jahit yang besar lainnya yang mana untuk mesin portable ini pun juga sudah dilengkapi dengan berbagai ukuran dan merk di pasaran yang dapat untuk Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera..

Cek Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Portable Sebelum Membeli

Selain dari segi tampilannya yang mungil dan lebih menarik itu sendiri pun maka mesin portable ini pun juga memiliki fungsi yang jauh lebih lengkap serta pengoperasiannya pun juga dapat dilakukan dengan cara yang sangatlah mudah. Bahkan mesin jahit mini ini pun juga sudah dibekali dengan banyak kemampuan khusus misalnya untuk membuat jahitan zigzag, untuk membuat melubangi kancing, membuat obras manual dan juga untuk menjahit semi obras.

Jika Anda tertarik untuk membeli mesin jahit portable, maka ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu pada kelebihan dan kekurangannya sebelum membelinya. Untuk mengetahuinya, Anda dapat mengecek pada ulasan berikut ini:

Kelebihannya:

  • Memiliki banyak pola jahitan yang sangatlah bervariasi di dalam 1 mesin. Pada biasanya akan terdiri 7 hingga 8 pola jahitan bahkan lebih.
  • Lebih mudah dioperasikan dan mudah untuk dipindah-pindah tempat sesuai dengan yang diinginkan.
  • Jika dibandingkan dengan jenis mesin manual maka mesin portable ini memiliki gaya yang jauh lebih modern, unik, lucu dan mungil.

Dibalik dari kelebihan yang ada di atas maka ada pula kekurangan yang dapat Anda ketahui yaitu sebagai berikut ini:

  • Bahan mesin portable ini sangatlah beragam, sehingga untuk jenis mesin portable yang tidak terbuat dari besi akan lebih beresiko kerusakan apabila terkena benturan.
  • Karena mesin portable ini menggunakan aliran listrik, maka apabila listrik padam maka mesin jahit ini tidak dapat digunakan, sehingga cara kerjanya tergantung pada aliran listrik yang ada.
  • Meskipun pengoperasiannya mudah dilakukan namun mesin ini tidak dapat digunakan untuk beberapa jenis kain yang memiliki karakteristik atau tekstur tertentu, misalnya seperti pada jenis kain yang bersifat stretch.
  • Apabila mengalami kerusakan maka juga akan jauh lebih sulit untuk melakukan service, karena untuk service mesin portable dengan mesin jahit biasanya tentunya juga berbeda.

Baca Juga Ini Dia Daftar Harga Mesin Jahit Portable Terbaru yang Bisa Anda Temukan di Toko Alat-alat Industri

Itulah kelebihan dan kekurangan dari mesin jahit portable yang dapat untuk Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Memang dengan menggunakan mesin jahit dengan ukuran yang lebih mini akan jauh lebih mudah dan tentunya mesin jahit mini pun juga tidak akan memakan banyak tempat di rumah Anda, karena Anda dapat untuk memasukan mesin jahit mini ini pada tempatnya jika selesai menggunakannya, sehingga sangat tepat digunakan bagi Anda yang memiliki rumah minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *