Cara Menggunakan Mesin Jahit Tangan yang Benar

Cara Menggunakan Mesin Jahit Tangan yang Benar

Perkembangan jaman dan teknologi tidak hanya mengusung pada kecanggihan dalam dunia komunikasi saja, akan tetapi segala kecanggihan dan kemudahan dapat untuk dirasakan setelah kehadiran mesin jahit tangan yang memiliki bentuk seperti staples yang dianggap sebagai mesin jahit yang tepat digunakan bagi masyarakat yang tidak ahli dalam menjahit, karena menggunakan mesin jahit staples ini dapat digunakan dengan mudah dan dapat menjahit pakaian yang sobek tanpa harus pergi ke tukang jahit.

Cara Menggunakan Mesin Jahit Tangan yang Benar

Cara menggunakan mesin jahit staples ini sangatlah mudah untuk dilakukan, karena bentuknya yang kecil dan praktis inilah yang tidak akan memakan banyak tempat, sehingga akan lebih memudahkan diri Anda pula pada saat membawanya bepergian. Namun sayangnya masih ada beberapa masyarakat yang merasa kebingungan dalam menggunakan mesin jahit staples ini. Agar Anda tidak bingung maka Anda dapat untuk memperhatikan pada beberapa ulasan berikut ini.

Sebelum Anda mengetahui tata cara menggunakan mesin jahit tangan atau staples, maka ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai kegunaan dari mesin jahit ini, yaitu:

Baca juga : Mesin Jahit Butterfly Portable untuk Kemudahan Aktifitas Menjahit Anda

  • Dapat digunakan untuk menjahit baju atau pakaian yang sobek dengan praktis dan mudah.
  • Memiliki berat 120gram dan dimensi 11 x 8 x2 cm, sehingga pada saat dibawa kemana pun akan terasa ringan dan mudah.
  • Tidak membutuhkan tenaga listrik.
  • Cara pengoperasian mesin jahit ini pun juga sangatlah mudah, karena Anda hanya tinggal menekan-nekan saja.
  • Bagi Anda yang kebingungan untuk memilih souvenir, maka mesin jahit mini dapat untuk Anda jadikan sebagai souvenir yang unik dan terbaik.

Jika Anda sudah mengetahui kegunaan mesin jahit staples, maka Anda dapat mengetahui tata cara dalam penggunaannya, yaitu:

  1. Pasang benang pada mesin terlebih dahulu, caranya meletakan gulungan benang ditempat tongkat peletak barang.
  2. Putar roller di penyangga benang pada mesin, agar kerapatan benang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.
  3. Gunakan penjepit kain agar kain serta jahitan tetap terjaga kerapiannya.
  4. Kemudian Anda dapat untuk menekan-nekan mesin jahit mini dalam penggunaannya, cara yang dilakukan sama dengan menggunakan staples kertas,
  5. Apabila Anda sudah selesai dalam menjahitnya, maka Anda dapat untuk memotong benang serta Anda dapat melihat dari hasil jahitan Anda apakah rapi atau tidak.

Mesin jahit tangan ini memang tidak difungsikan bagi pengusaha konveksi yang besar maupun untuk memulai usaha jahit, karena mesin jahit ini hanya digunakan untuk menjahit dalam jumlah atau skala yang kecil misalnya seperti menjahit celana atau baju robek. Untuk hasil yang diberikan pun juga tidak kalah dengan jenis jahitan yang lainnya serta harga yang diberikan pun juga sangatlah murah, sehingga Anda dapat untuk membelinya dan mengoperasikannya dengan cara yang sangatlah mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *