Cara Memilih Mesin Fotokopi Bekas

harga mesin fotokopi - harga mesinMemiliki lingkungan anak kost dan universitas tentu saja ada baiknya dimanfaatkan untuk berbagai usaha yang menjanjikan. Salah satu usaha yang disarankan adalah bisnis foto kopi yang menjanjikan keuntungan berlipat ganda. Apabila Anda baru saja merintis usaha ini tak ada salahnya membeli mesin untuk usaha fotokopi dalam kondisi bekas. Dengan demikian akan membantu untuk mengetahui apakah dapat berjalan lancar atau tidak. Sehingga dapat dipikirkan untuk menabung guna membeli mesin dalam kondisi baru dari keuntungan yang didapatkan. Untuk mengetahui mengenai cara memilih mesin fotokopi bekas yang sebaiknya diketahui akan dijelaskan dengan beberapa informasi dibawah ini:

1. Memilih toko

Saat memilih toko yang menjual mesin untuk fotokopi hendaknya meminta rekomendasi mengenai kredibitasnya. Kredibilitas yang dimilikinya berdasarkan informasi dari orang yang dapat dipercaya. Dengan demikian Anda akan lebih maksimal informasi dan tidak menyesatkan. Hendaknya dalam meminta rekomendasi bukan dari orang yang memiliki usaha serupa. Namun dari orang yang bersikap netral. Sehingga hasil yang didapatkan akan menjadi lebih maksimal sesuai dengan keinginan Anda.

2. Garansi

Perhatikan mengenai garansi yang diberikan dari pihak toko. Meskipun dalam kondisi bekas namun tak ada salahnya menanyakan mengenai jenis mesin yang memiliki garansi. Sehingga diharapkan apabila Anda gunakan nantinya dalam keadaan normal. Tentu saja akan membuat Anda banyak menerima kerugian yang mungkin saja didapatkan apabila tidak diperhatikan mengenai hal ini. Kerugian yang mungkin saja dialami misalnya saja apabila Anda baru saja membeli namun sudah mengalami kerusakan.

3. Jangan mudah tertipu dengan harga murah

Hendaknya apabila Anda membeli mesin fotokopi mulailah yang tidak mudah tergiur. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan kemungkinan untuk menghindari hasil yang tidak diinginkan. Bayangkan saja apabila Anda mudah tergiur tentu saja tidak akan lebih maksimal dan cenderung merugikan Anda. Hal ini karena Anda harus membeli mesin tersebut berulang kali. Tentu saja hal ini tidak menguntungkan bagi Anda karena harus mengeluarkan uang berulang kali.

4. Gunakan sistem COD

Dalam membeli mesin untuk fotokopi hendaknya menggunakan sistem COD. Apabila Anda menggunakan sistem ini tentu saja akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Hal ini karena Anda akan langsung bertemu dan bertatap muka dengan penjual. Sehingga dapat langsung dilakukan dengan mesin yang demikian. Mesin yang demikian akan dapat langsung dicoba, melihat mengenai kondisinya dan mengetahui lebih lanjut mengenai hasilnya. Dengan demikian akan menjadi lebih puas dan aman untuk mendapatkan mesin tersebut.

5. Fitur kelengkapan

Mulailah dengan mengetahui mengenai fitur kelengkapan yang dimiliki. Dengan memiliki mengenai fitur tersebut akan membantu dalam memikirkan dana yang dimiliki. Misalnya saja apabila ada fitur yang dirasakan tidak lengkap tentu saja dapat ditawar untuk mengurangi harga. Hal ini akan dapat dengan mudah diketahui apabila Anda lebih teliti. Namun apabila tidak tentu saja akan sulit dilakukan.

6.

Kenali mesin bagian dalamnya

Usahakan untuk mengenali mengenai mesin yang ada dibagian dalamnya. Dengan mengetahui mengenai mesin yang ada di bagian dalamnya. Tentu saja akan membantu dalam mendapatkan hasil yang diinginkan. Sehingga Anda akan mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Sebaiknya Anda mengetahuinya bahwa ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab mengganti bagian casing mesin tersebut. Namun pada bagian dalam mesin yang dimiliki kurang bagus. Untuk itu apabila Anda membelinya teliti terlebih dahulu dengan cara mencoba mesin fotokopi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *