Cara Dapatkan Harga Rice Cooker Murah Berkualitas

hargamesin.org-harga rice cooker

Nasi menjadi makanan wajib bagi masyarakat di Asia Tenggara, khususnya adalah Indonesia karena ia termasuk sebagai sumber makanan pokok masyarakat. Anda sendiri tentunya memiliki kewajiban untuk selalu menyertakannya pada menu makanan yang dikonsumsi tiap hari bukan. Cara memasaknya sebenarnya cukup mudah, namun karena ketiadaan waktu di ciptakanlah sebuah alat yang memungkinkan Anda dapat menyajikan nasi matang secara cepat dan otomatis, yaitu mengandalkan rice cooker atau alat pemasak nasi. Alat yang satu ini dirancang dengan teknologi khusus yang memungkinkan nasi matang hanya dalam waktu beberapa menit saja, hasilnya juga tak kalah dengan memasaknya secara tradisional. Harga rice cooker ini cukup murah

Ada jenis rice cooker mini yang umumnya digunakan untuk menanak nasi dalam ukuran yang cukup kecil, namun juga ada jenis rice cooker dengan ukuran yang cukup jumbo, ia dapat memasak nasi dalam jumlah berkilo-kilo dan umumnya memang dikhususkan bagi yang tengah menggeluti sebuah bisnis ramah makan. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan beras yang sudah dibersihkan, kemudian takar air di dalamnya dalam jumlah yang sudah ditentukan dan masak, jangan lupa menekan tombol cook.

Satu keunggulan memasak menggunakan perangkat yang satu ini adalah praktis, tinggal menunggu selama beberapa saat saja maka nasi yang Anda masak akan langsung matang. Berapa kisaran harga rice cooker ini?, sangat murah, yaitu cukup 200 ribuan rupiah saja ia sudah bisa Anda bawa pulang ke rumah. Untuk dapatkan produk terbaiknya maka berikut ini ada beberapa tips pemilihan untuk Anda, yaitu:

  • Merk, dari sekian banyak produk yang dijual di pasaran diantaranya adalah yang barang import, namun juga ada merk rice cooker asli dari dalam negeri, memilih merk nyatanya bukan perkara yang gampang, karena tak ada jaminan dengan brand ternama Anda juga akan dapatkan produk kualitas terbaik yang awet. Namun juga tak perlu khawatir dengan beberapa produk harga cukup terjangkau, karena terkadang mereka juga memberikan kualitas terbaik.

Baca juga: JENIS-JENIS DAN HARGA MESIN RICE COOKER

  • Kenali kapasitas isi dari rice cooker tersebut, pastikan untuk membeli sesuai dengan kebutuhan Anda, untuk rumah tangga biasa umumnya 3 hingga 5 kg beras tentunya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga tiap harinya, namun juga ada untuk anak kos yang hanya membutuhkan kapasitas 1,5 kg saja. Beda lagi untuk kepentingan bisnis rumah makan yang pastinya membutuhkan kapasitas yang jauh lebih besar lagi.
  • Cobalah untuk melihat bahan pelapis pada alat penanak beras, bagian yang satu ini terbilang sangat penting karena memang berfungsi untuk menciptakan rasa nasi yang lezat juga nilai kesehatan dilihat dari lapisannya, ada beberapa jenis rice cooker yang memiliki lapisan mudah mengelupas, ini tentunya sangat rawan, apalagi jika Anda sering kali menggunakannya untuk memasak, bisa-bisa nantinya at berbahaya ikut masuk ke dalam perut.
  • Harga, membeli memang harus dengan pertimbangan hal yang satu ini untuk dapatkan produk terbaik. Kisaran harga rice cooker di pasaran memang sangat bervariasi, mulai dari ratusan ribu untuk produk konsumsi rumah tangga biasa atau juga yang jutaan untuk kapasitas yang sangat besar.

Hasil nasi lebih enak dan juga cepat memasak menggunakan teknologi dari rice cooker ini, tak ada salahnya memang bagi Anda para ibu rumah tangga yang ingin memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam hal melakukan berbagai aktivitas rumah tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *