Berbagi Informasi tentang Mesin Cutting Sticker

Berbagi Informasi tentang Mesin Cutting Sticker

Mesin Cutting Sticker dari berbagai jenis, merek dan fungsi akan kita bahas pada artikel kali ini, dari artikel ini juga lah anda bisa mendapatkan pencerahan untuk mendapat mesin yang anda inginkan dan sesuai dengan budget yang anda miliki. Mesin cutting sticker sendiri adalah mesin yang memiliki fungsi untuk memotong kertas sticker atau jenis kertas lainnya, sehingga mesin ini banyak memiliki julukan , diantaranya alat potong sticker, cutting plotter, vinyl cutter, dsb.

Berbagi Informasi tentang Mesin Cutting Sticker

Mesin ini dapat digunakan untuk memotong jenis bahan apapun, diantaranya yaitu polyflex, vynil, stensil, sticker, polyflock, dsb. Oleh karena itu penggunaan alat ini biasanya digunakan oleh percetakaan yang besar maupun yang kecil, pada bisnis cutting mobil dan motor sekaligus juga pada bisnis garmen.

Mesin Cutting Sticker Roland merupakan salah satu merek mesin terbaik buatan Jepang, harganya pun relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan pabrikan Taiwan dan China, memang bnar jika harga membawa kualitas. Merek roland sendiri merupakan mesin cutting kepercayaan masyarakat Indonesia, karena produ ini lah yang pertama kali hadir menghiasi percetakan – percetakan di Indonesia, sehingga para konsumennya tetap loyal dan tidak berpindah ke merk lain. Selain awet, Roland memiliki sparepart yang banyak dan mudah di dapat, bahkan pabrikan asal China pun menggunakan sparepart mata pisau asli dari Roland. Kelebihan roland diantara lain dapat memotong langsung dari software Corel Draw maupun memotong hasil printnya dengan kualitas yang baik dan presisi, selain bisa diatur countur – cut mesin ini juga didukung servo motor. Namun kelemahannya adalah, merek ini memiliki harga yang sangat tinggi, jauh diatas para kompetitornya, yaitu sekitar 26 juta an dan 46 juta an, tergantung ukuran.

Baca dan simak juga artikel menarik lainnya di hargamesin.org

Mesin Cutting selanjutnya ada Graptech, yang memboyong slogan mesin berkelas untuk pebisnis berkelas. Ini merupakan produk keluaran Amerika namun sudah dibeli oleh Jepang. Di Indonesia sendiri sudah cuup banyak percetakan yang menggunakan produk ini, bahkan ada yang mengatakan bahwa Graptech akan lebih baik dibanding Rolad dan Mimaki produk keluaran jepang lainnya. Dengan harga yang dibandrol lebih murah seiktar 18 juta dan 42 juta, produk ini memiliki kelebihan diantaranya mampu memisahkan gambar yang besar menjadi beberapa bagian, dapat memotong font hingga ukuran 3 mm dan juga memiliki fitur print out dengan sensor AMRS 5.0 yang lebih canggih. Produk – produk mesin cutting keluaran Jepang memang terkenal lebih mahal, namun jika anda memiliki budget yang terbatas anda bisa memilih alternatif lain untuk membeli produk dari Taiwan dan China. Tentu saja segala keputusan berada ditangan anda, pastikan sesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda. Happy Shoping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *