Beragam Jenis dan Harga Mesin Cuci Motor yang Bisa Anda Pilih untuk Modal Usaha Anda

Tempat pencucian motor dan mobil sekarang ini ramai dikunjungi para pemilik kendaraan yang tak memiliki waktu untuk mencuci mobil dan motor mereka. Namun para pemilik kendaraan tersebut tak sembarangan dalam memilih lokasi pencucian kendaraan. Mereka akan lebih memilih tempat pencucian yang memiliki sarana serta perlengkapan modern dan memadai untuk kepentingan kebersihan kendaraan. Hal ini sering terjadi terutama pada tempat cuci motor dimana lokasi yang telah memiliki mesin cuci motor akan lebih ramai dibandingkan tempat cuci motor yang masih menggunakan tenaga manual.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari usaha sampingan atau usaha yang bisa dilakukan di rumah, maka membuka jasa pencucian motor adalah salah satu jenis usaha yang masih memiliki peluang besar. Tetapi Anda juga perlu modal perlengkapan yang lengkap salah satunya adalah mesin semprot air yang bisa membantu Anda untuk membersihkan motor dengan lebih bersih dan cepat. Berikut ini adalah beberapa jenis dan harga dari mesin cuci motor yang bisa Anda pilih sebagai modal usaha untuk membantu menjalankan usaha cuci motor Anda nanti:

Baca juga: Ragam Harga Mesin Cuci Untuk Laundry

  • High pressure cleaner 1300 watt.

Menggunakan daya listrik 1300 watt menghasilkan 110 bar dengan kapasitas aliran 330 liter per jam. Mesin ini juga bisa digunakan untuk mengalirkan air bersuhu hingga 40 derajat Celcius.

  • Jet cleaner / steam.

Menggunakan mesin motor 700 watt yang dapat mengalirkan air sebanyak 8 liter per menitnya. Mesin ini sangat cocok digunakan untuk usaha cuci mobil hingga usaha peternakan. Dijual dengan harga kisaran Rp. 850 ribu.

  • High pressure jet.

Memiliki bentuk yang portable dan membutuhkan daya listrik yang lebih bersahabat yaitu 550 watt. Jenis ini umumnya dapat digunakan untuk menghasilkan aliran air hingga 5liter per menit. Cocok untuk mencuci motor atau mobil di rumah pribadi.

Anda bisa memilih jenis mesin pencuci motor ini sesuai dengan kebutuhan usaha Anda. Jika untuk cuci motor biasa yang digunakan setiap saat, maka ada baiknya untuk memilih yang membutuhkan watt kecil sehingga bisa menghemat pengeluaran untuk biaya listrik. Namun jika keperluan usaha Anda adalah industri dengan kebutuhan aliran yang besar dan kuat maka pilihlah alat mesin yang juga menghasilkan aliran kuat sehingga tujuan industri tercapai.

Selain memperhatikan harga mesin cuci motor, perhatikan juga merk yang membuatnya. Apakah merk tersebut memiliki layanan purna jual seperti tempat service resmi di kota Anda atau tidak. Layanan tersebut akan diperlukan untuk merawat atau memperbaiki mesin jika terjadi kerusakan sehingga spare part yang dibutuhkan sudah pasti tersedia. Jangan asal memilih yang murah namun tanpa dukungan layanan purna jual karena akan menyulitkan Anda sendiri nantinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *