5 Tips Membeli Mesin Fotocopy Rekondisi yang Masih Bagus

5 Tips Membeli Mesin Fotocopy Rekondisi yang Masih Bagus

Sekarang ini untuk menggandakan sebuah dokumen maka bukan hal yang sulit lagi untuk dilakukan. Nyatanya Anda tak perlu lagi mengetik satu persatu lembaran tersebut, cukup dengan mencetak berkali-kali di halaman yang sama, atau dengan mengandalkan sebuah mesin pengganda atau mesin fotocopy. Tentunya sudah sering menjumpai perangkat yang satu ini di tengah-tengah Anda bukan, mengingat alat tersebut memang banyak sekali dijual di pasaran. Banyak juga yang menggeluti bisnis pengetikan dan percetakan yang memilikinya, karena sudah menjadi bagian penting modal usaha.

 5 Tips Membeli Mesin Fotocopy Rekondisi yang Masih Bagus

Berbicara mengenai mesin yang satu ini di pasaran sendiri ada banyak yang menjualnya, biasanya untuk mereka yang tingkat kebutuhannya cukup tinggi. Misalnya adalah dipakai di sebuah perkantoran, atau mungkin digunakan untuk percetakan memang amat sangat membutuhkan mesin yang satu ini. Alat tersebut agaknya ditawarkan dengan harga yang beragam, namun untuk mendapatkan yang murah juga bisa, salah satu diantaranya adalah membeli produk rekondisi. 

Mesin fotocopy rekondisi ini umumnya adalah produk lama yang biasanya sudah rusak kemudian diperbaiki kembali untuk dijual. Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang baru, sehingga banyak yang lebih memilih membelinya. Hanya saja juga harus selektif dalam memilih agar tak rugi, berikut ini diantaranya ada beberapa tips dalam memilih alat fotocopy rekondisi ini agar dapatkan yang terbaik, yaitu: 

  1. Mengecek kondisi sparepartnya, karena merupakan produk lama tak jarang diantaranya suku cadang yang sudah mulai hilang atau tak lengkap. Jadi patut bagi konsumen untuk secara teliti memeriksa satu persatu bagiannya, pastikan bahwa suku cadang masih dalam kondisi yang lengkap.
  2. Jangan hanya melihat tampilan luarnya saja. Bagi yang kurang begitu mengerti mengenai mesin semacam ini biasanya hanya tertarik pada bagian luar yang masih tampak baru, tanpa mengecek bagian mesin dalamnya apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak, sehingga pada akhirnya mendapat zonk ketika membeli.
  3. Pastikan bahwa bagian drum tidak cacat atau masih utuh. Cara untuk mengetahui apakah drum ini cacat atau tidak adalah dengan menggunakannya untuk mencopy 2 atau 3 dokumen, jika masih bisa mencetak dengan tampilan yang sama bagusnya, berarti bisa dikatakan bahwa produk tersebut masih bagus.
  4. Cek koneksinya dengan komputer apakah masih bagus atau tidak, hal ini difungsikan untuk melakukan pencetakan dokumen secara langsung yang ada dalam bentuk soft file menuju ke bentuk hardfile.
  5. Tawar menawar harga, untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan pastinya saling menguntungkan dua belah pihak maka jangan lupa untuk negosiasi.

 Baca juga artikel menarik lainnya di hargamesin.org

Mudah bukan, tak masalah apakah itu mesin fotocopy rekondisi atau bekas, asalkan kondisinya bagus dan harganya murah justru Anda yang mendapatkan keuntungan membelinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *