4 Tips Memilih Mesin Jahit Bekas Berkualitas dengan Harga Murah

4 Tips Memilih Mesin Jahit Bekas Berkualitas dengan Harga Murah

Karena sandang atau pakaian menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi manusia, sehingga tidak heran jika seandainya banyak masyarakat yang memanfaatkan hal ini untuk membuka bisnis di bidang tersebut, karena pastinya tingkat keuntungan yang didapatkan tergolong tinggi. Tak harus bisnis yang membutuhkan modal besar, karena Anda bisa memulainya dengan bisnis bermodal kecil seperti salah satunya adalah dengan menawarkan jasa menjahit. Bisnis yang cukup mengandalkan sebuah mesin jahit saja, tak harus yang baru, bahkan bisa dengan mesin jahit bekas.

4 Tips Memilih Mesin Jahit Bekas Berkualitas dengan Harga Murah

Tak bisa dipungkiri jika seandainya banyak diantara kaum adam maupun hawa yang pada dasarnya pernah dibekali dengan pendidikan tata busana, yaitu pendidikan khusus untuk belajar membuat pakaian, mulai dari menggambarnya sampai dengan praktek langsung dengan menggunakan kain asli. Jika Anda ahli maka sebenarnya hal ini bisa dijadikan sebagai modal Anda untuk menjalankan atau membuka sebuah usaha sendiri.

Dibandingkan dengan yang masih baru, membeli mesin jahit bekas memang membuat Anda dapatkan keuntungan dari segi pengeluaran, namun bisa ditekan lebih banyak. Namun juga harus selektif dalam memilih, mengingat tak semuanya ditawarkan dengan kualitas yang masih bagus, berikut ini beberapa panduan memilihnya, yaitu:

  1. Cek terlebih dahulu kondisi body dari mesin jahit tersebut, hal pertama yang bisa dinilai secara mudah yaitu dari segi body, apakah masih bagus atau sudah ada beberapa bagian yang cacat. Biasanya usia dari mesin jahit bisa dilihat dari sini, semakin tua membuat bagian bodynya juga sudah mulai usang, bahkan tak jarang yang berkarat, pastikan untuk mengeceknya secara detail.
  2. Lihat apa saja fiture di dalamnya, pastikan juga bahwa semua fiture tersebut masih bisa digunakan, mulai dari bagian jarum untuk menjahit, sampai dengan beberapa pola jahitan, biasanya semakin tua usianya tak semua fiture untuk membuat pola-pola tertentu juga dapat digunakan. Jadi selain mengeceknya pastikan untuk mencoba secara langsung.
  3. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, melihat dari segi kriteria mesin tersebut juga sangat penting, mengingat pada dasarnya tak semua produk bekas sesuai dengan keinginan Anda, kebanyakan diantaranya yang dijual adalah mesin jahit manual, bukan jenis mesin jahit otomatis, meskipun ada juga penjual yang menawarkan produk bekas otomatis ini, kembali lagi pada kebutuhan Anda.
  4. Nego harga, untuk mendapatkan harga yang lebih bersahabat, maka jangan sungkan bagi Anda untuk melakukan negosiasi dengan penjual secara langsung. Tawar menawar sesuai dengan kondisi mesin pada dasarnya, sehingga konsumen juga tak merasa dirugikan.

Baca disini Mesin Jahit Butterfly Portable untuk Kemudahan Aktifitas Menjahit Anda

Kini membeli mesin jahit bekas ini juga kian mudah bisa secara online, mengingat banyak sekali situs jual beli yang bisa langsung mempertemukan Anda dengan penjual pertamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *