Home Blogging Xiaomi 6A Smartphone Lama yang Masih Layak Diandalkan

Xiaomi 6A Smartphone Lama yang Masih Layak Diandalkan

by Erin Nuzulia
Xiaomi 6A

Xiaomi 6A

( Foto : Youtube)

Sejak pertama kehadirannya, Xiaomi sudah menarik perhatian. Bagaimana tidak, dengan harga yang relatif sangat terjangkau, ponsel pintar hasil produksinya mampu memberikan kemampuan yang mampu memuaskan konsumen. Memang fokus Xiaomi dari awal adalah ingin menjadi produsen smartphone yang high end dengan harga yang dijamin mudah dijangkau oleh segmen menengah. Keunggulannya itulah yang membuat produknya masih banyak dicari oleh konsumen bahkan yang old season sekalipun, seperti Xiaomi 6A yang akan kita bahas di artikel ini.

Resmi diluncurkan di bulan Juni tahun 2018, smartphone ini dijual dengan harga $225.2 atau setara dengan 3 juta-an Rupiah. Namun hari ini di berbagai e-commerce harga untuk 1 unit Xiaomi 6A berkisar di harga hanya 1 juta-an. Tidak perlu bertanya lagi pastinya mengapa ponsel pintar ini masih diburu. Harga minim, kamera ok, dan design cantik sudahlah cukup untuk memuaskan kebutuhan konsumen.

Ada harga pastilah ada rupa. Walaupun Xiaomi seringkali dipuja-puji para penggemarnya, pastilah perbedaan harga yang ada menunjukkan spesifikasinya. Jadi sebenarnya bagaimana sih spesifikasi Xiaomi 6A ? Sekeren apa sih ?

 

Xiaomi 6A Smartphone Budget Minim yang Masih Layak Diandalkan

 

Platform

Kemampuan dalam menangkap perintah sehingga tidak mudah nge-hang pastinya menjadi pertimbangan penting. Maka dari itu perlu dilihat mesin apa yang ada didalamnya. OS yang ada di smartphone ini adalah Android 8.1 (Oreo) yang masih bisa ditingkatkan menjadi Android 9.0 (Pie).  Dengan Chipset Mediatek berteknologi 12 nm, dan CPU Quadcore berperforma hingga 2.0 GHz. Ya, cukuplah ya untuk yang sekedar menggunakan fungsi-fungsi basic dari smartphone.

 

Layar & Keamanan

Tampilan layar penuh yang besar dengan ukuran 13.8 cm  atau 5.45 inch. Memiliki resolusi 720 : 1440 pixels dan rasio 18:9. Cukup dengan meletakkannya tepat di depan wajah anda, maka kunci akan terbuka otomatis. Karena smartphone ini telah dilengkapai dengan teknologi artificial intelligent face unlock. Seperti smartphone kekinian masa kini tentunya.

 

Memory dan Battery

Xiaomi 6A menyediakan slot khusus untuk kartu memory. Dengan internal memory yang ada adalah 16 GB 2GB RAM, 32 GB 2 GB RAM, dan 32 GB 3GB RAM. Kapasitas batre yang diberikan adalah baru sebesar 3000 mAh. Mungkin disinilah jawaban dari pernyataan ada harga ada rupa tadi ya, karena sebenarnya kapasitas batre smartphone saat ini sudah bisa mencapai 2 kali lipatnya yaitu 3000 mAh.

 

Camera

Untuk memuaskan kebutuhan eksistensi Anda di era digital ini, pastinya Xiaomi 6A memiliki 2 kamera di sisi depan dan di belakang. Dengan kapasitas kamera belakang 13 mp dan kemampuan HDR standar. Sedangkan kamera dengan berkapasitas 5 mp, memiliki mode portrait, beautify, pendeteksi usia, dan timer selfie. Cukup pengertian khan untuk mengakomodir kebutuhan eksistensi di media sosial. Oiya, kamera ini juga dapat merekam video dengan kualitas 480p-30 fps, 720p-30 fps, hingga 1080p-30 fps.

Xiaomi 6A

( Foto : Gearbest )

Kesimpulan

Walaupun Xiaomi 6A sudah berusia hampir 2 tahun, masih bisa kok diandalkan. Dengan harganya yang bisa dikatakan murah yaitu hanya 1 jutaan, smartphone ini sudah cukup pengertian. Dengan fitur – fitur pemanis beautyplus dan face auto unlock membuat Xiaomi 6A masih terasa up to date. Walaupun memang kapasitas batre yang ada belum maksimal, ya mungkin disinilah bagian yang membutuhkan kompromi Anda.  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More