Home Gadget Menguji Daya Saing Lenovo S5 di Tahun 2020

Menguji Daya Saing Lenovo S5 di Tahun 2020

by Erin Nuzulia
lenovo s5

Lenovo adalah salah satu pabrikan ponsel yang cukup banyak menelurkan gawai yang bersaing dengan beberapa merek ternama lainnya. Saat ini, nama Lenovo di dunia gawai/ gadget memang meredup. Hal itu terbukti dari kalah saingnya produk ini menelurkan gawai yang bersaing. Lenovo malah lebih fokus untuk menelurkan Laptop dan seri hybrid yang memang menjadi sektor yang sangat menjanjikan bagi Lenovo. Namun, pada 2018 lalu, Lenovo mengeluarkan produk ponsel pintar baru yang diberi nama Lenovo S5. Ponsel ini cukup garang di 2018, lantas bagaimana di tahun 2020? Pada artikel ini akan dibahas mengenai daya saing Lenovo S5 di 2020 tersebut.

lenovo s5

Untuk kalian yang menginginkan informasi ponsel Lenovo S5 lainnya, bisa lihat di sini.

Lenovo S5 sendiri sebenarnya merupakan seri mid-range dari Lenovo. Dalam hal ini berarti ponsel ini merupakan ponsel kelas menengah dari Lenovo. Ada beberapa fitur dan keunggulan dari Lenovo S5 yang bisa kita lihat kembali. Hal-hal itu di antaranya sebagai berikut.

Menguji Daya Saing Lenovo S5 di Tahun 2020

Tampilan dan Build Quality yang Mewah

Beberapa ponsel keluaran pabrikan pesaing, kelas mid-range diisi dengan ponsel dengan kualitas buid quality yang kurang bagus dengan menggunakan body polycarbonat atau plastik. Efek body polucarbonat adalah body yang terasa rentan dan kurang kokoh. Hal itu tidak terlihat pada Lenovo S5 ini.

Permukaannya sangar kokoh dengan sentuhan warna klasik membuat ponsel ini layaknya ponsel kelas atas yang mengusung build quality yang baik. Selain itu, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan port koneksi USB-C. Dengan begitu, perangkat ini mempunyai koneksi lebih baik dari yang sebelumnya.

Rear Additional Microphone

Ada hal yang unik dari gawai Lenovo yang satu ini. Ketika jarang sekali dari ponsel pesaingnya yang memperhatikan microphone sebagai salah satu sektor yang diunggulkan, Lenovo S5 justru sebaliknya. Ponsel ini menyematkan microphone tambahan untuk memperbaiki kualitas suara yang keluar maupun masuk ke dalam ponsel ini. Letaknya pun tak terduga, yakni pada sela antara rear kamera dan flash kamera.

Baca Juga:  Oppo A37 VS Samsung J5

lenovo s5

OS dan Tema yang Baru dan Unik

Ponsel Lenovo memiliki tampilan tema yang berbeda dari ponsel android lainnya. Lenovo, terutama pada Lenovo S5, mengusung tema OS yang disebut ZUI. Tampilan antar mukanya memang mirip dengan Android One, namun U-touchnya menawarkan gestur yang unik. Kamu bisa menyapu bagian tengah layar untuk kembali, kanan bawah untuk quick panel, dan kiri bawah untuk recent apps.

Dapur Pacu yang Oke

Jika dilihat sekilas, dapur pacu dari ponsel ini masih lumayan baik untuk bisa beroperasi di tahun 2020. Ponsel ini dimotori oleh prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dengan octa core cortex A-53. Dengan kata lain, prosesornya masih lumayan baik untuk ponsel mid-range, terlebih lagi, ponsel ini didukung dengan memori Ram 4 GB dan memori internal 32–128 GB. Ini masih sangat wajar untuk kelas mid-range.

Nah, itulah tadi pembahasan sekilas tentang spesifikasi Lenovo S5 serta kelayakannya untuk terus bersaing dengan gawai lainnya di tahun 2020 ini. Sebenarnya, ponsel ini masih sangat layak untuk dipakai di 2020. Namun, kalau kita mau bandingkan dengan ponsel yang baru keluar di pasaran 2020 ini memang sepertinya lebih baik beli gawai baru saja. Akan tetapi, tatap saja ini bisa menjadi pilihan buat kalian yang ingin mempunyai ponsel berkualitas dan bukan ponsel baru keluaran 2020. Jadi, semuanya kembali ke keputusan kamu ya!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More