Home Mesin Mengenal Jenis Sprayer untuk Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Mengenal Jenis Sprayer untuk Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

by Deann Allen
Mengenal Jenis Sprayer untuk Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Teknologi memang dunia yang tak pernah ada habisnya. Dengan efek teknologi yang makin berkembang, kini pun sudah muncul banyak sekali jenis mesin yang ada di dunia ini. Ada mesin yang cenderung merupakan alat sederhana, namun ada juga mesin yang super duper rumit. Tentunya setiap mesin itu memiliki fungsinya masing-masing. Untuk kategori mesin yang banyak dipakai misalnya adalah sprayer atau biasa dikenal dengan alat semprot.

Mengenal Jenis Sprayer untuk Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Sebelum Anda memilih alat semprot yang akan dipakai, maka ada baiknya jika Anda mengenal lebih dulu tentang alat yang satu ini. Dengan memilih alat semprot yang benar, maka hasil yang diperoleh pun akan lebih dirasa efektif. Sebelum itu, ada baiknya Anda tahu lebih dulu tentang jenis-jenis alat semprot yang banyak dipakai untuk pertanian, diantaranya:

  • Alat semprot knapsack

Alat semprot knapsack ini lebih dikenal dengan alat semprot punggung. Biasanya Alat semprot knapsack memang yang paling banyak dipakai untuk para petani di semua area pertanian baik padi, sayur sampai kebun. Untuk prinsip kerja yang ada di Alat semprot knapsack sendiri adalah larutan dikeluarkan pada tangki akibat tekanan udara lewat tenaga pompa yang dihasilkan dari gerakan tangan penyemprotnya. Saat gagang pompanya digerakkan, maka larutan pun keluar dari tangki ke tabung udara dan tekanan yang ada di tabung pun menjadi meningkat dan kemudian keluar lewat klep. Untuk kapasitas pada Alat semprot knapsack ini sendiri mulai dari 13 sampai 20 bergantung dari merk.

  • Alat semprot motor

Selain Alat semprot knapsack, ada juga alat semprot motor dimana sprayer jenis yang satu ini memakai mesin untuk tenaga penggerak pada pompanya. Tentunya mesin di sini berfungsi agar bisa mengeluarkan larutan yang ada di tangkinya. Dalam penggunaannya pun berbeda-beda bergantung dari jenis serta merk. Kapasitasnya luas serta waktu pengerjaan jadi relatif singkat menjadi keunggulan penggunaan mesin alat semprot motor.

  • Alat semprot CDA

Jika kedua alat semprot sebelumnya menggunakan tekanan udara, maka berbeda dengan alat semprot yang satu ini dimana tak memakai tekanan udara dalam penyebaran larutan semprotnya ke bidang semprot di sasaran, namun lebih berdasar gaya gravitasi serta putaran piringannya. Nantinya butiran yang bisa keluar adalah dengan ukuran seragam yakni 250 mikron dimana ukuran ini adalah ukuran optimal dalam membasahi permukaan gulmanya.

Baca juga Ini Dia Jenis dan Harga Mesin Es Serut yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Itulah beberapa jenis sprayer yang bisa Anda jadikan pilihan. Untuk mendapatkan alat semprot, Anda bisa membelinya di toko mesin atau di toko pertanian. Bahkan untuk memesan secara online pun kini sudah tersedia. Jika Anda memang membutuhkannya, maka bisa langsung saja membelinya sehingga penyemprotan pun kian mudah.

Baca Juga:  Mengenal 2 Jenis Mesin Polyser Padi Berdasarkan Cara Kerjanya

 

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More