Home Info Harga Tidak Hanya GPS, Ini 6 Aksesoris Mobil yang Wajib Dimiliki

Tidak Hanya GPS, Ini 6 Aksesoris Mobil yang Wajib Dimiliki

by Erin Nuzulia
gps

Kita pasti selalu menginginkan kondisi berkendara yang aman, nyaman dan menyenangkan, utamanya bila sedang menempuh perjalanan jarak jauh. Salah satu moda transportasi yang sering menjadi pilihan adalah mobil. Untuk mobil pribadi biasanya sang pemilik akan menambahkan beberapa aksesoris dan juga fitur tambahan agar perjalanan semakin nyaman. Salah satu aksesoris yang sering dipasang adalah GPS. Harga GPS ini tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan fungsi yang ditawarkan. Selain GPS, masih ada beberapa aksesoris yang wajib ditambahkan agar mobil semakin aman dan nyaman. Simak rekomendasi beberapa aksesoris mobil berikut.

Tidak Hanya GPS, Ini 6 Aksesoris Mobil yang Wajib Dimiliki

USB Charger

Penggunaan ponsel sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam hidup. Saat ponsel kehabisan daya, pasti kita akan merasa linglung. Oleh karenanya, kini telah tersedia teknologi USB charger. Dengan menggunakan USB charger, Anda bisa melakukan pengisian daya ulang di mobil. Biasanya USB charger ini terhubung di bagian pemantik panas dalam mobil. Dengan adanya USB charger, Anda tidak lagi khawatir kehabisan baterai ponsel sekali pun dalam perjalanan jauh.

gps

Car Bluetooth

Pilihan aksesoris yang wajib dipasang selanjutnya adalah car bluetooth. Car bluetooth ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan ponsel ke sistem audio di mobil Anda. Sehingga Anda pun bisa menikmati musik yang tersimpan dalam playlist ponsel Anda di mobil. Selain itu, apabila ada panggilan telepon, Anda bisa langsung menerimanya tanpa harus memegang ponsel. Tentunya hal ini membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Kamera Dashboard Mobil

Aksesoris mobil yang sedang banyak peminatnya adalah kamera dashboard. Kamera dashboar mobil ini memungkinkan untuk merekam kejadian dan aktivitas di sekitar kendaraan. Kamera ini juga biasanya telah dilengkapi dengan fitur penyimpanan hingga beberapa hari ke depan. Kamera dashboard ini sangat berguna apabila Anda mengalami hal yang tidak menyenangkan di jalan sehingga kejadian bisa terekam dan bisa digunakan sebagai pembanding yang objektif.

Baca Juga:  Harga Mesin Cuci Merk Samsung Satu dan Dua Tabung

Kamera Rear-View

Meski sama berupa kamera, namun kamera rear-view ini berbeda dari kamera dashboard. Rear view kamera ini berfungsi untuk memantau keadaan di belakang bodi mobil. Kamera rear view akan menyala otomatis saat mobil bergerak mundur. Dengan bantuan dari kamera rear view, Anda lebih mudah melakukan parkir serta meminimalkan kerusakan pada bagian belakang mobil.

Global Positioning System (GPS)

Memasang GPS atau Global Positioning System ini sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan Anda. Pertama, bagi Anda yang memiliki kemampuan navigasi rendah, keberadaan GPS akan sangat membantu. GPS bisa mengarahkan Anda menuju lokasi tempat yang ingin dituju secara efisien, baik dalam pemilihan jalur utama maupun memilih jalur bebas macet. Selain itu, GPS juga berguna saat terjadi hal tidak diinginkan misalnya kasus pencurian mobil. GPS akan mampu mengirimkan sinyal ke ponsel untuk mendeteksi lokasi terakhir. Pada mobil keluaran terbaru, GPS biasanya sudah termasuk dalam aksesoris bawaan. Untuk fitur lengkap dari GPS bisa Anda cari tahu selengkapnya di sini.

gps

Monitor TV

Perjalanan jauh pasti akan terasa membosankan bagi para penumpang dan mungkin juga bagi supir. Sekedar mendengarkan musik melalui audio saja masih mungkin menimbulkan bosan. Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk memasang monitor TV di mobil. TV di mobil ini bisa digunakan untuk memutar film favorit tanpa menggunakan koneksi internet maupun baterai, sehingga ponselmu lebih hemat daya. Namun ingat ya, pengendara tidak boleh ikut menikmati karena harus tetap fokus di jalan.

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More