Home Gadget Daftar 5 Webcam Terbaik 2020 untuk Menunjang Keamanan Rumah Anda!

Daftar 5 Webcam Terbaik 2020 untuk Menunjang Keamanan Rumah Anda!

by Erin Nuzulia

Dahulu webcam bukanlah suatu perangkat yang penting pada computer mengingat kebutuhan video call atau cideo conference belum terlalu tinggi. Namun saat ini, webcam menjadi benda yang sangat penting agar bisa menunjang segala aktivitas online di Skype, Zoom, Google meeting, atau bahkan keamanan rumah dan Gedung kantor Anda. Besarnya kebutuhan akan webcam, membuat produsen mengeluarkan banyak produknya dengan variasi fitur dan harga webcam.

Dalam memilih webcam, pastikan Anda memilihnya dengan pertimbangan sebagai berikut:

  • Kualitas gambar dengan jumlah piksel yang tinggi
  • Resolusi maksimal agar gambar semakin halus
  • Frame rate yang semakin besar agar video yang dihasilkan semakin halus
  • Sudut pandang yang luas agar mampu menangkap luas area yang besar
  • Adanya fitur tambahan seperti fungsi mikrofon, fitur pengawas anak atau hewan peliharaan, fitur kamera pengintai dengan fungsi perekaman
  • Harga yang sesuai dengan budget dan fitur yang ditawarkan
  • Fleksibilitas dan pengaturan pemasangan yang mudah sesuai keinginan

Daftar 5 Webcam Terbaik 2020 untuk Menunjang Keamanan Rumah Anda!

  1. Papalook 720p Webcam PA150 (Rp756.000)

Papalook 720p Webcam PA150 menawarkan webcam dengan layar yang lebar dan kualitas gambar dan video yang tinggi. Webcam ini termasuk mudah dihubungkan pada komputer lengkap dengan built in microphone yang dirancang mampu mengurangi kebisingan lingkungan sekitar sehingga suara yang dihasilkan lebih jernih dan jelas. Webcam ini memiliki fokus 30 cm sampai tak terhingga sehingga menangkap gambar dengan luas sudut pandang yang lebih memuaskan.

  1. D-Link DCS-930L Wireless N Network Camera (Rp1.067.000)

Webcam ini didesain bisa terkoneksi lewat Wifi sehingga bisa mengawasi rumah ataupun kantor dengan lebih leluasa. Kamera dengan fitur pengamanan ini mampu mendeteksi suara dan gerakan sehingga Anda bisa memerika gambar atau video kapan pun di mana pun. Untuk keamanan penuh, Anda bisa menambahkan software D-ViewCam yang mampu mengelola beberapa jaringan kamera secara terpusat hingga 32 network camera dan 64 pengguna.

  1. Ausdom Webcam AW615 (Rp1.147.080)

Webcam ini hadir dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 pada 30 fps sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih jelas. Adanya built in microphone pada webcam ini memungkinkan Anda berbicara saat merekam gambar secara bersamaan. Anda bisa menempatkan webcam ini di manapun karena kepalanya bisa diputar hingga 360 derajat, sedangkan bagian handlenya bisa diputar 180 derajat.

  1. HP 2100 Webcam (Rp1.256.000)

Webcam ini adalah pilihan kamera pengawas rumah yang bisa dipasang baik di dalam maupun luar rumah. Dilengkapi dengan housing waterproof, tahan cuaca, dan debu membuat webcam ini awet bertahan di luar ruangan. Webcam ini juga dilengkapi fitur night vision sehingga tetap bisa menangkap gambar meski kekurangan cahaya. Motion detection pun melengkapi webcam ini agar mampu mengawasi pergerakan yang mencurigakan. Untuk kemudahan, Anda hanya perlu mendownload aplikasi iSmartViewPro pada smartphone agar bisa mengawasi keadaan rumah secara langsung kapan pun dan di mana pun.

  1. Logitech C922 Pro Stream Webcam (Rp1.390.000)

Webcam ini didesain dengan fitur yang memaksimalkan streaming dan perekaman. Ditambah lagi kejernihan gambar dengan resolusi yang tinggi, membuat Anda bisa mengirimkan video secara langsung dengan kualitas HD. Webcam ini juga dilengkapi dengan dua mikrofon yang bisa menangkap suara dari berbagai arah dengan kejernihan suara yang tinggi. Webcam ini dilengkapi dengan fitur automatic low light correction yang mampu mengatur proses pengambilan gambar menyesuaikan kondisi cahaya.

Baca Juga:  Soal Snapdragon 855 yang Cocok Banget Buat Para Gamers

Dapatkan penawaran harga dan pilihan webcam terbaik dengan mengeceknya di sini!

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More