Home harga mesin Daftar 5 Microwave Terbaik dan Tahan Lama

Daftar 5 Microwave Terbaik dan Tahan Lama

by Erin Nuzulia

Selain oven, microwave juga menjadi salah satu kebutuhan penting yang harus ada di dapur. Microwave adalah peralatan masak yang bisa menghantarkan gelombang mikro menuju makanan sehingga memicu molekul air saling bergesekkan sehingga menghasilkan makanan matang dengan lebih cepat. Microwave bisa digunakan untuk menghangatkan, merebus, mengukus, hingga memanggang makanan. Saat ini terdapat banyak sekali variasi microwave, bahkan harga microwave pun beragam sehingga terkadang membuat kita kesulitan memilih microwave yang cocok. Untuk itu, berikut kami sajikan daftar microwave terbaik dan tahan lama yang bisa Anda pertimbangkan!

Daftar 5 Microwave Terbaik dan Tahan Lama

  1. Sharp R-728(S)-In Microwave Oven

Microwave ini diklaim mampu memanaskan hingga memanggang bahan makanan seperti ayam, daging, roti, dan pai. Dengan kapasitas besar yakni 25 liter, Anda bisa menggunakan microwave ini secara maksimal sehingga mampu memanaskan makanan dalam porsi yang besar sekali waktu. Microwave ini bahkan memiliki fitur defrost yang memungkinkan Anda mencairkan daging beku yang berasal dari freezer tanpa khawatir komponen daging akan rusak. Microwave ini membutuhkan daya listrik sebesar 900 watt. Dengan 8 pilihan menu, memproses makanan secara otomatis akan semakin mudah. Microwave ini  bisa Anda beli dengan harga Rp1.356.000.

  1. Panasonic NN-GD692STTE Microwave Oven Grill Inverter

Dilengkapi dengan pengaturan waktu dan suhu sesuai dengan kebutuhan, penggunaan microwave ini menjadi lebih praktis dan efisien. Anda tidak perlu khawatir makanan Anda gosong saat diproses karena fitur pengaturan waktu dan suhu tersebut. Dengan kapasitas besar, yakni 31 liter, microwave ini membutuhkan daya listrik sebesar 1.050—1.160 watt sesuai dengan mode yang digunakan. Microwave ini juga aman digunakan di rumah yang memiliki anak kecil karena dilengkapi dengan fitur child lock. Microwave ini bisa Anda beli dengan harga Rp2.875.000.

  1. Modena MO-2004 Microwave

Microwave ini diklaim aman terhadap jangkauan anak-anak karena memiliki fitur yang dapat diatur sedemikian rupa agar proses pemasakan tetap aman dan nyaman. Dengan kapasitas 20 liter, microwave ini membutuhkan daya listrik sebesar 800—1.280 watt. Oven ini dilengkapi dengan piringan yang bisa berputar atau berotasi sehingga membuat masakan bisa matang secara merata. Oven ini memiliki 5 macam opsi power yang bisa menyesuaikan tingkat makanan sesuai dengan bahan masakan plus dengan timer. Kecanggihan teknologi juga bisa dirasakan ada dalam oven ini karena semua menunya menggunakan panel touch screen. Oven ini bisa Anda miliki dengan harga Rp1.530.000.

  1. Sanyo EM-G1073V Microwave Oven

Microwave ini termasuk yang hemat listrik karena membutuhkan daya hanya sebesar 700—800 watt saja. Dengan 5 pilihan power yang bisa menyesuaikan ukuran, bahan, dan tekstur masakan yang akan diproses, membuat oven ini menjadi idola banyak ibu-ibu di dapur. Kapasitas microwave ini adalah 17 liter dengan tray berputar atau berotasi di dalamnya. Oven ini pun kuat, kokoh, dan tahan lama karena dibuat dari stainless steel. Microwave ini juga sudah dilengkapi dengan fitur suhu yang memungkinkan pemrosesan masakan hingga 45 menit. Anda bisa memiliki oven ini dengan harga Rp784.000.

  1. Oxone OX-77D

Microwave ini diklaim kaya akan fitur. Oxone microwave  ini mampu berfungsi sebagai penghangat masakan, pemanas, pemanggang, bahkan memiliki fungsi defrost atau mencairkan makanan yang beku dari freezer. Dengan kapasitas sebesar 20 liter, oxone microwave ini benar-benar menghemat daya listrik karena hanya membutuhkan daya sebesar 500 watt saja. Anda dapat membeli microwave ini dengan harga Rp2.375.000 saja.

Baca Juga:  Ragam Pilihan Harga Rice Cooker

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More